oleh

Suami Istri Korban Lakalantas Dapat Santunan Jasa Raharja

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Kecelakaan yang menimpa sepasang suami istri di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di depan BBWS VIII Palembang, pada Senin (25/3) malam sekitar pukul 20.25 WIB, yang mengakibatkan sepasang suami istri meninggal.

Kronologis kejadian yakni saat mobil truk yang di kemudikan Sukri (28) warga Lorong Amal Setia Kelurahan 11 Ulu melaju dari arah simpang pallem menuju simpang pakjo ujung.

Mobil truk mitsubishi yang dikendarai Sukri (28) yang datang dari arah simpang pallem menuju simpang pakjo ujung. Namun naas saat di tempat kejadian perkara, mobil truk ini tertabrak sepeda motor yang dikendarai pasangan suami istri, Fasial (32) warga jalan melati,Talang kelapa Palembang dan istrinya Rosiana (30) yang datang dari arah dan tujuan yang sama.

Menanggapi peristiwa tersebut pihak PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan (Sumsel) dengan sigap mengecek kelokasi TKP dan rumah sakit serta mengunjungi rumah korban untuk dilakukan pendataan.

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Selatan (Sumsel), Jhon Veredy Panjaitan, mengatakan fungsi PT Jasa Raharja yaitu memberikan perlindungan dan santunan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum hal ini sesuai amanat UU Nomor 33 Tahun 1964 dan UU Nomor 34 Tahun 1964.

Ia menuturkan, setelah mendapat laporan pihaknya langsung mengunjungi kediaman korban. “Setelah mendapatkan infomasi tersebut, petugas Jasa Raharja langsung bergegas melakukan kunjungan kerumah sakit dan rumah oang tua korban,” jelas Jhon Veredy Panjaitan, Selasa (26/3/2019).

Menurutnya, pihaknya melakukan kunjungan tersebut guna memberikan penjelasan dan sekaligus pendataan korban lakalantas tersebut. “Setelah kunjungan ke rumah orang tua korban, pihaknya meminta keluarga terdekat supaya memenuhi persyaratan administrasi untuk pengajuan santunan,” bebernya.

Ia menambahkan, untuk korban kecelakaan akan mendapat santunan dari PT Jasa Raharja. “Kita akan santuni 50 juta, dan akan kita serahkan kepada masing-masing orang tua korban, apalagi koraban belum mempunyai anak,” ungkapnya.

Selain itu dirinya atas nama PT Jasa Rajarja mengucapkan turut berbela sungkawa atas kejadian tersebut. (as)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed