oleh

Bupati Lantik Pejabat di Makam Pahlawan

Dilaksanakan Tengah Malam di TMP Babyuasin lll

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews | BUPATI Banyuasin H Askolani SH MH melantik 307 pejabat eselon II , III dan IV terasa begitu sangat istimewa.

Pasalnya, karena pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi Pratama, administrator dan pengawas dilakukan di Makam Palawan Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, berlangsung pukul 23.00 WIB,  Kamis (21/3)

Tak hanya itu, suasana khidmat dan hening prosesi pelantikan yang baru pertama kali di Banyuasin ini digelar malam Jumat menambah greget acara pelantikan ini.

Bupati H Askolani,SH, MH mengucapkan,selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik sebagai pejabat eselon II III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

“Selamat bertugas, tugas menanti anda,”ucapnya. Ditambahkan Askolani,mungkin banyak yang bertanya kenapa pelantikan ini harus di Makam Pahlawan? Karena pertama kita harus ingat mati dan pada akhirnya kita pasti akan berakhir atau mati.

Kedua, saya ingin kalian semua menjadi pahlawan bangsa walaupun nanti saudara tidak dimakamkan sebagai pahlawa. Tapi sadar kalian adalah sebagai pahlawan bagi keluarga, pahlawan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Itu esensinya kenapa saya mengajak kalian semua dilantik di Makam Pahlawan ini,”ucapnya.

Dan yang ketiga,  kita bekerja dan mengabdi sebagai abdi negara bukan hanya dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, melainkan lebih dari itu bahkan bisa 24 jam untuk mengabdi kepada masyarakat.

Dari 307 pejabat yang dilantik terdiri dari  2 pejabat Pimpinan Pratama Eselon II, 88 pejabat Administrator Eselon III dan 217 pejabat pengawas Eselon IV.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Banyuasin H Slamet,  SH,  Plt Sekda Banyuasin HM Yusuf,  Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem,  SIK,Dandim 0430 Banyuasin para Kepala OPD,  Camat dan undangan lainnya. (*)

laporan : temi jen husni

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed