oleh

Persit Korem Lakukan Anjangsana

Kegiatan Sambut HUT ke 73

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | MENYAMBUT Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Tahun 2019, Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya melaksanakan Anjangsana ke rumah anggota Korem 044/Gapo yang sedang menderita sakit.

Dan dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya Ny. Fitri Sonny Septiono didampingi oleh Pembina Harian Persit dan para Pengurus Persit, Selasa (12/3),

Anjangsana dan kunjungan ini diawali dengan pemberikan bantuan berupa paket Sembako dan uang di Kantor Persit KCK Koorcab Rem 044 Palembang kepada Ny. Supartini istri dari Pelda Sumarjo anggota Kodim 0430/Banyuasin.

Dan selanjutnya melakukan kunjungan ke rumah Ny. Santi Meikawati istri Serda Priyono anggota Kodim 0402/OKI di Jln. Srijaya No.829 Kel. Srijaya Kec. Alang-Alang Lebar Kota Palembang.

Berikutnya anjangsana berlanjut ke rumah Ny. Marita Sari istri dari Pelda Heri Kuswadi anggota Kodim 0430/Banyuasin di Asrama Sekojo Blok S1 No.2 Sekojo Kota Palembang. Dan terakhir mengunjungi rumah Ny. Yuliani Dewi istri dari Pelda M. Ratu Rozali anggota Kodim 0418/Palembang yang beralamat di Jln. Jati Raya Perumnas Talang Kelapa Blok B3 KM 10 Alang-Alang Lebar Kota Palembang.

Kepedulian Persit tersebut membawa suasana haru tersendiri. Sebab, dari keempat anggota Persit yang didatangi tersebut sedang menderita sakit cukup serius.

”Kedatangan kami anjangsana ke rumah anggota ini. Kami ingin sedikit meringankan beban mereka. Di antaranya, memberikan bantuan berupa paket Sembako dan uang,” ujar Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044, Ny. Fitri Sonny Septiono.

Melalui kegiatan ini, menjadi salah satu wujud nyata kesetiakawanan sosial dan kepedulian Persit dalam membantu meringankan beban anggotanya.

“Persit merupakan sebuah kesatuan yang organisasinya diisi oleh istri-istri Tentara, sehingga kesatuan ini menjadikan sebuah keluarga besar. Anjangsana ini bentuk silaturahmi Korem 044/Gapo, khususnya Persit dengan keluarga besar TNI. Juga sebagai bentuk perhatian organisasi Persit aktif kepada keluarga anggota TNI yang sedang mengalami kesusahan,” jelasnya.

Pembina Harian Persit KCK Koorcab Rem 044 yang juga menjabat Kasipers Korem, Letkol Inf Prabowo menambahkan, bantuan ini menjadi suatu kewajiban setiap insan yang beragama untuk saling membagi kasih terhadap sesamanya.

”Ini momen terbaik sebagai bentuk tali silaturahmi dan perhatian organisasi istri prajurit kepada keluarga bersar TNI yang sedang sakit,” imbuhnya. (*)

laporan : winarni

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed