oleh

Ribuan Personil Amankan Kunker Presiden Jokowi

Terkait Datang ke Palembang dan Banyuasin

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SEDIKITNYA ribuan personel TNI, Polri dan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan di halaman Kantor Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan Jln. Gubernur H. Asnawi Mangku Alam Palembang.

Kegiatan ini dalam rangka persiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Kota Palembang dan Banyuasi, 8 s.d 9 Maret 2019, Jumat (8/3).

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono selaku Dansatgas Pamwil menyampaikan, apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan. Sekalugus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas mengamankan RI-1 beserta rombongan yang melaksanakan Kunker di Kota Palembang dan Kab. Banyuasin.

“Harapannya, para prajurit TNI, Polri dan personel instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional,” katanya.

Menurutnya direncanakan Presiden Jokowi akan kunker di wilayah Sumsel dengan sejumlah agenda selama dua hari tanggal 8 dan 9 Maret 2019, dan salah satunya adalah menghadiri acara Deklarasi Milinial Road Safety Festival dan acara silaturahmi dengan petani karet Sembawa Banyuasin.

Dijelaskannya untuk memberikan rasa aman kepada RI-1, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personil gabungan. Selain itu gelar pasukan ini juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar.

“Diharapkan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan VVIP Kunker Presiden RI beserta rombongan bisa bekerjalan sacara maksimal dan penuh tanggungjawab,” harapnya.

Lebih lanjut Kolonel Sonny berpesan kepada semua personel TNI dan Polri maupun instansi terkait yang telah mendapatkan tugas agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan diminta agar tim pengamanan melaksanakan setiap tugas sesuai perintah dan prosedur pimpinan.

“Jangan mengabaikan dan meremehkan hal-hal negatif meskipun kecil, karena apabila terjadi kesalahan dan kekeliruan yang terjadi di dalam tugas pengamanan, akan berdampak besar. Untuk TNI-Polri awasi lokasi objek-objek yang akan di kunjungi, sehingga benar-benar dalam kondisi kondusif dan steril. Sehingga selama kunjungan berlangsung, tidak terjadi hambatan dan permasalahan yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (*)

laporan : winarni

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed