oleh

Danrem Lantik Dandin 0404 Muaraenim

Jaga Netralitas Pemilu 2019

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KOMANDAN Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono meminpin upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 0404/Muara Enim dari Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji, S.E. kepada Letkol Inf Syafruddin yang dilaksanakan di Balai Prajurit Markas Korem Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Senin (4/3).

Dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji, S.E. atas pengabdiannya selama ini yang telah memimpin dan membina Kodim 0404/ME dan jajarannya dengan baik.

Selanjutnya kepada Letkol Inf Syafruddin, diucapkan selamat atas kehormatan dan kepercayaan untuk memimpin Kodim 0404/Muara Enim.

“Kita berharap Dandim yang baru mampu meneruskan program yang ada, serta mengkoordinir stafnya dalam rangka menjalankan tugas dengan baik, terutama terkait hal-hal strategis guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat”, tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 044/Gapo juga menyampaikan kepada seluruh Dansat jajaran Korem 044/Gapo agar senantiasa menjaga Netralitas TNI dalam Pemilu 2019.

“Pegang teguh Netralitas TNI, jangan pernah bosan mengingatkan anggota agar bersikap netral dalam Pemilu. Demikian juga dengan para Dansat jangan pernah coba-coba terlibat politik praktis, hindari penggunaan pangkalan, penggunaan atribut maupun kegiatan politik para peserta Pemilu”, tegas Danrem.

Selain itu, Danrem juga menekankan tentang tugas mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayah Sumsel yang merupakan wilayah rawan terjadi kebakaran.

” Saya perintahkan agar secara dini para Dansat mengambil langkah preventif guna mengurangi potensi kebakaran yang berdampak buruk terhadap kehidupan”, pungkas Danrem.

Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji, S.E. (lulusan Akmil 1999) akan melanjutkan kariernya sebagai Waaspers Kasdivif-1 Kostrad, dan penggantinya Letkol Inf Syafruddin (lulusan Akmil 2000) sebelumnya menjabat sebagai Dansecata Rindam II/Sriwijaya.

Usai pelaksanaan Sertijab Dandim 0404/Muara Enim, dilanjutkan acara Sertijab Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXXIX Dim 0404 dari Ny. Teadi Aulia Mula Uji kepada Ny. Syafruddin bertempat di Kantor Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya yang di pimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 Ny Fitri Sonny Septiono.(*)

laporan : winarni

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed