oleh

Bupati OI Terima Piagam Rekor MURI atas Sajian Pindang Ikan Terbanyak

INDRALAYA, SuaraSumselNews | Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir patut berbangga pasalnya Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, berhasil mencetak Rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) Sajian Pindang Ikan Terbanyak. Pemecahan rekor MURI ini melibatkan 900 Gerai yang terdiri dari seluruh Organisani Perangkat Daerah (OPD), Instansi Pendidikan dan TP PKK Kabupaten hingga TP PKK  Seluruh Desa di Bumi Caram Seguguk.

Penyerahan piagam  MURI ini diberikan oleh Pengurus Muri dan diterima langsung oleh Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam SE SH MM dalam acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan yang digelar  di Gedung Serbaguna KPT Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya, Minggu (03/03/2019). Prosesi penyerahan piagam rekor MURI ini disaksikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof DR Muhadjir Efendi MAP, Kepala Disdikbud Provinsi Drs Widodo MPd, Sekda Pemkab OKI H Husin MM.

Dalam sambutannya Bupati OI HM Ilyas Panji Alam menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan pemecahan rekor MURI ini. “terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini,”Ujar di hadapan Mendikbud dan ribuan masyarakat yang tumpah ruah mengikuti kegiatan tersebut.

Ditambahkan oleh Bupati  bahwasanya kegiatan ini “selain bertujuan mencetak Rekor MURI juga tatkala penting adalah melestarikan kuliner asli Ogan Ilir dan pada akhirnya memberikan peningkatan ekonomi kerakyatan di Bumi Caram Seguguk,”Pungkasnya.

Sementara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Efendi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada pelajar agar merasa bangga dengan kuliner daerahnya,”Pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Mendikbud RI Muhadjir Efendi didampingi Bupati OI Ilyas Panji Alam dan Sekda OI meninjau satu persatu Gerai Pindang sembari mencicipi pindang yang sudah dipersiapkan oleh para peserta. (asnaini)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed