oleh

SKIPM dan Pekan Pelayanan Publik

Padukan Unsur Budaya Lokal

PALEMBANG, SuaraSumselNews- MENGUSUNG tema ‘Gerakan Indonesia Melayani Mewujudkan Pelayanan Publik Era Digital’. Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu (SKIPM) dan Keamanan Hasil Perikanan Palembang membuka pekan pelayanan publik tahun 2018, Senin, (16/4).

Kepala SKIPM Palembang, Sugeng Prayogo membuka kegiatan Pekan Pelayanan Publik 2018, dengan tema tersebut memberi makna jajaran SKIPM harus inovatif. Maksudnya, agar seirama dan tak tetinggal dari system yang berlaku dalam tatanan global.

‘’Kita dalam melayani, telah menerapkan standar pelayanan yang diharmonisasi dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,’’ ujar Sugeng dengan bangga.

Bahwa SKIPM terapkan pelaporan karantina berbasis internet (ppk online). Kemudian, barcoding dan aktif dalam Indonesia National Single Window (INSW) dan lainnya.

‘’Diharapkan SKIPM mampu memberikan kontribusi nyata dalam memberikan layanan kepada pengguna jasa. Termasuk mempercepat sertifikasi dan memperlihatkan keramahan dari petugas,’’ tambah dia.

Diketahui, pada Pekan Pelayanan Publik 2018 SKIPM Palembang ini adalah memadukan unsur budaya lokal. Utamanya dalam semarak pelaksanaan pesata olah raga Asian ‘Asian Games 2018’ di Kota Palembang.

Katanya, dalam penyelenggaraan Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan Tahun 2018, dengan tema “Kita Wujudkan Penyediaan Pangan Sehat Untuk Peningkatan Gizi Masyarakat” yang berlangsung, 1 April – 6 Mei 2018.

Dengan raga kegiatan kemasyarakatan berupa, bakti sosial “Berbagi dengan sesama ke Panti Werdha”, 10 April 2018. BKIPM GOES TO MARKET “Diskusi Perkarantinaan dan Penyediaan Pangan Sehat”, 12 April 2018.

Kemudian, senam sehat bersama BKIPM dengan door prize menarik (mesin cuci, dispenser, komporgas, dan hadiah lainnya, dilaksanakan, Sabtu, 14 April 2018. BKIPM goes to school, 17 April, lomba mewarnai anak2 TK, 19 April, donor darah, 26 April dan pekan layanan publik, 17-21April 2018. (ril/asri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed