oleh

Bupati Evaluasi Tugas Kades

  • Lantik 48 Kades Hasil Pilkades

 

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews SEBANYAK 48 Kepala Desa (Kades) hasil Pilkades di 17 Kecamatan Kabupaten Banyuasin, Jumat (22/12) dilantik Bupati Ir Supriono. Acara pelantikan itu dipusatkan di Graha Sedulang Setudung.

Para Kades terpilih ini menduduki jabatannya untuk masa bhakti 2018-2023. Saat pelantikan disaksikan, Ketua DPRD Banyuasin H Agus Salam SH, Wakil Ketua H Askolani,  Kapolres Banyuasin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), para kepala SKPD dan tamu undangan lainnya.

Pada pelantikan tersebut, Bupati Ir Supriono memberikan apresiasi dan penghargaan atas terlaksananya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak secara e-voting di 17 kecamatan, baru-baru ini.

‘’Kades adalah pelayan masyarakat. Bukan untuk dilayani masyarakat. Harus mampu memberikan inspirasi dan menggali potensi Sumber Daya Alam (SDA). Termasuk pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang disertai peningkatan perekonomian masyarakat,” pintanya.

Kata dia, pemerintah daerah dan pusat terus kucurkan Dana Alokasi Desa (DAD) yang bersumber dari APBD dan APBN. Dan dana tersebut hendaknya dipergunakan guna pembangunan. ‘’Semuanya demi kesejahteraan masyarakat dengan disertai kemajuan desa,’’ ujarnya.

Tegas bupati ini, pihaknya akan terus memantau dan evaluasi kinerja semua Kades. Maksudnya, menciptakan pemimpin profesional, kompeten, amanah, jujur dan bertanggung jawab,” urainya.

Sementara, Ketua DPRD H Agus Salam berharap Kades yang baru usai dilantik, menjalankan tugasnya yang amanah dan penuh tanggungjawab.‘’Ketulusan dan keikhlasan itu harapan untuk semua guna menciptakan kebersamaan sesama warga,’’ tegasnya. (*)

 

liputan : temi jen husni
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed