oleh

Zikir Akbar Bersama Bupati

INDRALAYA, SuaraSumselNews- KEGIATAN Zikir Akbar merupakan sarana mempererat uchuwah silarurrahmi. Khususnya sesama warga serta kaum umat muslim lainnya.

Zikir akbar adalah kegiatan religi yang harus dibudayakan. Acara seperti ini telah dilaksanakan di Desa Srijabo, Kecamatan Sungai Pinang (Ogan Ilir), Kamis kemarin (14/12).

Acara tersebut dihadiri Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam, unsur SKPD, Kapolres, AKBP Gazali Ahmad, S.Ik,MH dan Ketua MUI Palembang, Drs Saim Marhadan sekaligus sebagai penyampaian tausiah.

Kades Srijabo, Herian, SE,MM mengatakan semua perangkat desa disini, bersatu dalam pelestarian budaya religi bersamaan membangun desa. ‘’Kebersamaan dan menjaga hubungan baik yang sangat diutamakan,’’ jelasnya.

Sementara, Bupati Ogan, Ilir HM Ilyas Panji Alam dikesempatan itu dia mengatakan, amat mengapresiasi kegiatan religi zikir dan takbir akbar yang dilaksanakan Pemdes Srijabo. Dan kegiatan tersebut hendaknya mampu dicontoh Pemdes lainnya di Kabupaten Ogan Ilir.

Sebagai ummat Islam, kita harus mendekatkan diri kepada Allah sang pencipta. Salah satunya melalui zikir, terang Ilyas Pandji.

Ustadz Drs Saim Marhdan, Ketua MUI Kota Palembang dalam tausiahnya, mengajak ummat Islam untuk meningkatkan ketaqwaan. ‘’Kalau mau hidup selamat didunia, wajib paham ilmunya,’’ ujar Saim.

Selain itu, kita mau selamat dan berbahagia hidup didunia dan akhirat, wajib paham ilmu keduanya. Katanya, acara ini selain hadir warga dari desa ini, juga warga lainnya. Bahkan hadir jama’ah pengajian dari kecamatan lain yang ada di Kabupaen Ogan Ilir.

‘’Tumpah ruah dengan pakain putih-putih, berzikir dan munajat kepada Allah agar mendapat keridhoanNya,’’ harap Saim dengan bersemangat. (*)

 

liputan : gusti ali
editor    : anwar rasuan
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed