oleh

Polsek Lais Terima Senpira Warga

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews- TERTIBNYA Kamtibmas dan tetap kondusif keamanan lingkungan, wajib kita menjaganya demi kenyamanan dan keharmonisan semua warga.

Hal itu diungkapkan, Kades Teluk Kijing III, Kecamatan Lais, setelah usai serahkan senjata api rakitan (senpira) dari warganya ke Polsek Lais kemarin. ‘’Senpira laras panjang warna coklat itu, langsung diterima Kapolsek melalui Bripka Endar S dan disaksikan anggota Polsek Lais lainnya,’’ujar Kades ini.

Kata dia, senjata api rakitan (sempira) yang di serahkan itu adalah senjata seserahan warga yang memiliki dan menyimpannya. ‘’Senpira tersebut digunakan warga selama ini untuk menjaga kebun dari serangan binatang buas,’’ urainya.

Maksudnya, agar penggunaan sempira tak sembarangan dan membahayakan orang lain. ‘’Selaku pimpinan desa hal itu disampaikan imbauan kepada pemilik sempira agar diserahkan ke pihak berwajib,’’ tutur Kades.

Sementara, Kapolsek Lais yang diwakili Bripka Endar menerangkan, atas insiatif warga melalui Kades TelukKijing III merupakan kesadaran yang sangat dihargai.

‘’Siapa pun warga yang merasa  memiliki senpira di desa-desa lainnya, jangan ragu bila ingin menyerahkannya kepada petugas. Polsek disini siap membantu,’’ ujar Bripka Endar. (*)

 

liputan : temi jen husni
editor   : anwar rasuan
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed