oleh

Silaturahmi Kapolres-Wartawan

INDRALAYA, SuaraSumselNews- PERANAN media sangat vital dalam berbagai kepentingan informasi nasional. Utamanya pada institusi Polri. Baik informasi baik maupun buruknya citra Polri.

Ungkapan ini dikemukakan, Kapolres Ogan Ilir  AKBP Gazali Ahmad, Rabu pagi. Hal itu dia sampaikan dalam jumpa awak media yang bertugas di Ogan Ilir. ‘’Silaturahmi jajaran Bhayangkara bersama awak media disini, merupakan wahana  menjaga ketertiban dan keamanan wilayah,’’ ujarnya dengan spontan.

Kapolres AKBP Gazali Ahmad yang baru satu minggu  bertugas ini mengakui, inisiator silaturahmi tersebut sebagai upaya meningkatkan hubungan kerja. ‘’Saya dan jajaran  harus peka adanya informasi dari wartawan. Meski sibuk masing-masing, pertemuan ini langkah awal peningkatan kerjasama,’’ pintanya.

Dia mengajak awak media yang bertugas disini agar menjadi mitra kerja Polres Ogan Ilir dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

Makanya, kata Kapolres ini, semua awak media, cetak maupun elektronik agar benar-benar tercipta komunikasi yang harmonis dan berimbang. ‘’Saya janji akan sediakan media centre dan perlengkapannya. Tujuannya, agar kemudahan mendapatkan informasi lebih cepat,’’ tutur Kapolres ini dengan bangga.

Sementara, Ketua PWI Ogan Ilir, Gusti Ali menyambut baik peningkatan kerjasama awak media oleh Polres Ogan Ilir. ‘’Baru dua Kapolres yang peduli seperti ini. Sebelumnya Kapolres AKBP Asef Jajad Sudrajad (alm),’’ urai Gusti.

Kata Gusti, dia menjamin kualitas kerja awak media yang tergabung dengan PWI Ogan Ilir. ‘’Tugas wartawan sebagai sosial kontrol. Dan tentu dalam setiap pemberitaan, kadang tidak menyenangkan,’’paparnya dihadapan 40 wartawan yang hadir. (*)

liputan : Gusti Ali
editor    : Anwar Rasuan
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed