oleh

Datangkan Wisatawan ke Palembang

PALEMBANG, Suara Sumsel News- Terlepas dari kegiatan Asian Games 2018 di Kota Palembang, pelantikan 30 anggota Kepengurusan DPC HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) masa jabatan  2017-2021,  agar dapat mendatangkan wisatawan dari berbagai negara.

“Kami tidak berpikiran tentang Asian Games saja, tapi kami mencoba berpikiran agar dari sekarang hingga usai kegiatan olahraga internasional itu berakhir, para wisatawan dari berbagai negara dapat berkunjung ke Kota Palembang,” ujar Ketua DPD HPI Sumatera Selatan, Kms H Abdul Latif, saat pelantikan 30 anggota Kepengurusan DPC HPI Kota Palembang periode 2017-2021, di hotel Best Skip Palembang, Senin (11/12).

Latif menyatakan bangga digelarnya Asian Games 2018. Dengan mendatangkan para turis serta orang yang berkunjung ke Palembang, sangat membantu kesuksesan acara tersebut. Sebagai event internasional, Asian Games dapat menjual minat para wisatawan berkunjung ke Palembang.

Sementara Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Palembang, Raymon  Lauri,  mengatakan sebagai pembina DPC HPI Kota Palembang, lembaganya hanya memberikan fasilitas semata. Menurut dia, dalam pemilihan ketua serta anggota HPI,  ada beberapa mekanisme yang harus dimiliki setiap anggota. Misalnya, harus menguasai bahasa Inggris dan mengenal asal usul budaya dan kuliner yang ada. Semua itu  untuk dikenalkan dan disampaikan ke para wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Raymond menjelaskan, untuk pengurus sendiri harus menguasai ilmu kewisataan serta destinasinya terkait wisata yang ada di Kota Palembang. “Kita, dari Dinas Pariwisata Kota Palembang -khususnya Pemkot- sangat berharap agar terjalin komunikasi yang baik bersma  HPI untuk mendukung dan menyukseskan Asian Games 2018 mendatang. Terutama untuk, menjamu para atlet serta ofisialnya nanti,” kata Raymond.

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke depan,  pihaknya akan membagi pendestrian hingga menjadi enam zona yang diisi  oleh berbagai atraksi terbaik, yang melibatkan  kabupaten/kota di Sumatera Selatan.  (*)

 

Peliput  : Muhammad Asri
Editor    : Anto Narasoma
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed