oleh

Kapolres Menitikan Air Mata

LUBUKLINGGAU,SuaraSumselNews- PISAH sambut Kapolres Lubuklinggau, Senin kemarin (4/12) cukup memberikan nuansa keharmonisan Korp Bahyangkara disini. Rasa haru, bangga masing-masing Kapolres lama dan Kapolres baru, sempat menitikkan air mata  secara bersamaan.

Pisah sambut itu merupakan tradisi Korp Bhayangkara yang datang dan pergi sebagai Kapolres. Pelaksanaannya di halaman Mapolres Lubulinggau. Dan dihadiri, AKBP Hajat Mabrur Pujangga, SIK, Kapolres lama dan AKBP Sunnadar SIK, Kapolres baru,
Kompol Andi Kumara, SIK sebagai Wakapolres.

Juga dihadiri jajaran pejabat Polres dan semua Kaposek serta seluruh anggota Polres Lubullinggau. Dalam pisah sambut tersebut, dilakukan upacara pedang pora dan pemberian cindramata berupa kain songket. Saat itu langsung diselendangkan kepada Kapolres lama oleh Kapolres baru, AKBP Sunandar.

Usai penyerahan selendang tersebut, Kapolres baru AKBP Sunandar, kepada wartawan disini mengatakan, berharap peranserta insan pers untuk membantu suksesnya keamanan, kenyamanan dan tertib lalulintas di kota ini. ‘’Kondisi tersebut harus dijawab kerja keras oleh semua jajaran Polres,’’ pintanya.

Selain, menjaga ketertiban, Natal dan Tahun Baru 2018, jajaran Polres Lubuklinggau programkan dengan Operasi Lilin. Tujuannya senantiasa akan menjaga ketertiban dan ketenangan warga. ‘’Yang tak kalah pentingnya adalah sukseskan Pilkada serentak yakni Pilwako/Wakil dan Pilgub/Wakil Sumsel tahun 2018,’’ tegasnya.

Namun demikian, ujarnya, kunci keberhasilan petugas dilapangan harus ditunjang semangat. Semua petugas harus melaksanakan perannya dengan baik serta maksimal dalam meningkatkan ketertiban dan keamanan Kota Lubuklinggau. (*)

peliput : Marzuki
editor   : anwar rasuan
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed