oleh

Tingkatkan Pendapatan Keluarga dengan UP2K

PALEMBANG- Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I Palembang, merupakan salah satu kelompok PKK kelurahan yang terpilih sebagai peserta Lomba di tingkat Provinsi Sumatera Selatan setelah melewati penilaian di tingkat Kota Palembang, hal ini disampaikan Plt Lurah Lorok Pakjo Palembang, Arief Setia Budhi, SH di dampingi Sekretaris Camat Ilir Barat I, Bambang Adrianto, S.STP, Kamis (30/11/2017).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program dalam 10 Program Pokok PKK yang bertujuan untuk mensejahterakan anggotanya dan juga masyarakat sekitar dengan mengusahakan peningkatan pendapatan keluarga melalui UP2K PKK ini, ”kegiatan ini perlu di dukung dari berbagai pihak sehingga kedepannya dapat lebih baik dan lebih maju bagi para pengusaha kecil,” jelasnya.

“Dengan diadakannya kegiatan Lomba UP2K PKK ini tidak hanya sebagai pelaksanaan program PKK saja melainkan sebagai pembinaan, monitoring dan evaluasi untuk memotivasi baik para kader PKK dan masyarakat itu sendiri untuk dapat meningkatkan pendapatan keluarganya dengan usaha yang dikembangkan melalui UP2K PKK,” ujar Arief Setia Budhi.

Sementara itu, Ketua UP2K PKK Kelurahan Lorok Pakjo dan sekaligus sebagai Ketua Pokja II TP. PKK Kel Lorok Pakjo Maemunah, di dampingi Ketua TP. PKK Kec Ilir Barat I Palembang, Herlindawati dan Ketua PKK kel. Lorok Rini Nopiani mengatakan kegiatan UP2K PKK Kelurahan Lorok Pakjo sudah dimulai dari tahun 2015 lalu.

“Kegiatan UP2K PKK Kelurahan Lorok Pakjo ini sendiri dimulai pada tahun 2015 hingga sekarang kegiatannya tidak hanya sebagai kegiatan simpan pinjam saja tetapi juga kegiatan lainnya seperti sosialisasi tentang pengembangan usaha kecil yg bertujuan menunjang hasil usaha dengan mengikutsertakan anggotanya dalam setiap setiap event seperti bazaar, pameran industri rumah tangga dan kegiatan lainnya,” tukar Maemunah mengakhiri. (kip)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed