oleh

FPK Jaga Solidaritas Suku dan Golongan

PALEMBANG, SuaraSumselNews- Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sumsel harus menjaga solidaritas suku, ras, etnis dan golongan disini. Maksudnya, supaya Bumi Sriwijaya tetap kondusif dalam melaksanakan Pilkada Serentak 2018 dan Asian Games 18 Agustus 2018.

Hal ini terungkap dalam rapat koordiasi FPK di ruang rapat Kesbang Sumsel, Selasa kemarin dengan moderator, Fauzi,MSi. Dan dihadiri unsur pengurus FPK yang dibuka Kepala Kesbangpol Sumsel, diwakili Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Fitriana.

Terkait rapat koordinasi ini, Fitriana meminta pihak FPK untuk tahun 2018 agar mengajukan program kerja lengkap disertai anggaran yang dibutuhkan. ‘’Usulan tersebut nantinya diusulkan melalui Kesbangpol Sumsel pada APBD 2018,’’ pintanya.

Sementara Ketua Umum FPK Sumsel diwakili DR (HC) Fauzi Thamrin mengusulkan Posko Bantuan Bencana dan Donor Darah . Sedangkan dari Pak Nyoman Perwakilan Paguyuban Bali, usulkan Sekretariat dan Karnaval Budaya pada Hari Besar Nasional.

Juga pihak Kesbangpol mengakomodir sekretariat FPK Sumsel, bertempat di Kesbangpol Sumsel. Tambah Fitriana, sekretariat tersebut nantinya akan sama dengan Forum Kerukunanan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat.

Sedangkan, Sekretaris FPK Sumsel, Ahmad Marzuki melaporkan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan tahun 2017. Hal itu disesuaikan dengan dana yang ada. Ditambahkan peserta Rakor, Drs Suradji juga menyarankan dalam program kerja 2018, agar memasukan Sarasehan Dalang se Sumsel. (*)

peliput : suradji
editor   : anwar rasuan
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed