oleh

Sita 28 Dus Miras, 50 Slop Rokok

  • Tiga Anak Punk Digaruk

LUBUKLINGGAU- Pelaksanaan operasi pekat Polres Lubuklinggau hari kedua, Sabtu (25/11) mengamankan sejumlah kendaraan baik roda dua maupun motor di Jl Yos Sudarso, halaman depan Mapolres Lubuklinggau.

Kendaraan yang diamankan karena tidak dilengkapi dengan surat menyurat lengkap. Polisi menyita 1 surat izin mengemudi (SIM), 2 STNK, 1 motor dan 3 mobil.

“Tadi pagi sebanyak 50 personel diterjunkan,” kata Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Andi Kumara.

Selain itu, hari kedua pelaksanaan operasi pekat kemarin, Polisi mengamankan 28 dus botol minuman keras (Miras) atau 672 botol miras dan rokok tanpa cukai 50 slop. Dimana miras dan rokok diamankan dari sejumlah pedagang dan toko di Lubuklinggau.

“Operasi pekat berlangsung 25 hari. Kita efektikan pagi, sore dan malam. Tujuan pekan, cipta k[metaslider id=24][metaslider id=24]ondisi Kota Lubuklinggau menjelang pemelihan Walikota dan Wakil Walikota berjalan dengan kondusif,” ujarnya.

Operasi pekat kemarin juga mengamankan tiga orang anak punk yang tidak memiliki identitas. Selanjutnyya oleh Polisi mereka dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan agar tidak menganggu kenyamanan serta ketertiban dijalan, khususnya diakses jalan protokol.

“Kita kontrol mereka, karena mereka sering nongkrong dipinggir jalan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ketiga anak punk itu diminta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk pembinaan kepada meraka. Selanjutnya diberikan pengarahan untuk tidak menganggu kenyamanan dan ketertiban dijalan.

Putra (24), satu dari tiga anak Punk yang terjaring operasi pekat mengatakan dia bersama dua temannya berasal Tanjung Jabung Barat, Jambi. Baru sampai di Lubuklinggaiu kemarin pagi, tujuan ke Bengkulu menghadiri kegiatan komunitas punk di Bengkulu.

“Disini tadi ngamen sama minta makan sebentar buat modal, habis itu ke Bengkulu, lanjut jalan lagi,” pungkasnya. (zuki)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed