oleh

Setahun Operasi, Berikan CSR ke Warga

INDERALAYA, Suara Sumsel News- Kiprah PT Golden Oilindo Nusantara (PT GON) patut diacungi dua jempol. Sebab, sejak berdiri tahun 2015 dan baru efektif berproduksi pada akhir tahun 2016, perusahaan minyak ini mampu menyalurkan corporate social responbility (CSR) kepada masyarakat setempat.

CSR yang digulirkan ke masyarakat itu berupa bantuan renovasi masjid dan bantuan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1438 H di Desa Ulak Petangisan, Desa Arisan Jaya dan Desa Sukarami Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir.

Kepala Tata Usaha (TU) PT GON, Amran Hadipurnama, mengatakan perusahaan yang dikelolannya itu bergerak dibidang pengelolaan sawit dengan kapasitas produksi 35 hingga 45 ton tandan buah segar (TBS). “Setiap hari  PT GON mengasilkan minyak sawit berupa CPO,’’ kata Amran kepada Suara Sumsel News, kemarin.

Berbekal pengalaman produksi selama ini, katanya, PT GON kesulitan memperoleh bahan baku TBS untuk memenuhi kapasitas dimaksud. Meski demikian, beberapa alternatif untuk memenuhi kebutuhan TBS tengah dilakukan secra maksimal.

Menurut dia, perusahaan yang terletak di Kabupaten Ogan Ilir ini terbilang baru, namun  telah berperan aktif memberikan  CSR kepada masyarakat. Bahkan, kehadirannya merupakan usaha swasra untuk membantu pemerintah menciptakan lapangan kerja baru di Kabupaten Ogan Ilir.

PT GON telah memprioritaskan tenaga kerja lokal serta tenaga teknisi dari daerah lain. ‘’Kita tidak menggunakan tenaga kerja asing. Bahkan perusahannya mendapat pembinaan dari Lembaga Lingkungan Hidup terkait lingkungan serta menerapkan sistem keselamatan kerja yang dibina Dinas Tenaga Kerja, baik dari kabupaten maupun provinsi.

Kehadiran PT GON di Kabupaten Ogan Ilir, tentu dapat menampung tenaga kerja yang dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD). ‘’Jadi, terkait pemenuhan kebutuhan bahan baku TBS, PT GON memberi kesempatan kepada semua pihak untuk bertransaksi menjual buah sawit dengan harga bersaing dan saling menguntungkan,” ujar Amran mengakhiri perbincangan.

gusti
editor :  anto narasoma
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed