oleh

Sarnusi: Atlet Banyuasin Siap Tarung Hingga ke Asian Games

BANYUASIN- Ratusan Atlet dari 24 Cabang Olahraga (cabor) asal Kabupaten Banyuasin, mulai diterjunkan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan, yang akan di gelar pada 18 hingga 26 Nopember mendatang. Kesiapan atlet-atlet muda yang di Dominasi para pelajar yang ada di Kabupaten Banyuasin itu, di perkuat dengan dukungan yang baik dari pihak Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Banyuasin. yang saat ini juga terlihat telah menyiapkan logistik dan perlengkapan kebutuhan para atlit yang akan turun dalam kejuaraan di kota palembang itu.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Banyuasin, DR HM Harusn Samsudin SPd MM, melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikporapar, Kabupaten Banyuasin, M Sarnusi, S.Sos MSi mengatakan, saat ini atlet yang akan diikutkan dalam porprov telah siap 80 persen, sebanyak 300 atlet akan di terjunkan ke 24 cabang olahraga (Cabor, Red), diantaranya Cabor Atletik, Dayung, Kempo, dan masih banyak cabor lainnya termasuk Cabor Takwondo yang menjadi unggulan dari Kabupaten Banyuasin.
“Atlet yang kita terjunkan untuk Porprov nanti di dominasi oleh atlet-atlet muda yang memang memiliki kemampuan dalam bidangnya, jadi kami memberikan kesempatan pada seluruh lapisan atlet banyuasin agar tidak berputus asal selama meraih prestasi tetap berusaha menjadi yang terbaik,” Katanya.
Sejauh ini pihak Disdikporapar Banyuasin juga telah menargetkan dan mempersiapkan para atlet dengan pelatihan-pelatihan khusus agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal dalam kejuaraan nanti.
“Latihan terus kita lakukan, untuk atlet yang telah dipastikan ikut Asian Games nanti, antaranya Cabor Dayung, tapi tidak menutup kemungkinan dari cabor lain dapat Ikut serta juga pada Asian Game,” ungkapnya.
Untuk itu, dirinya juga berharap dalam pekan olahraga provinsi nantinya, Cabor olahraga lainnya juga dapat menyumbangkan prestasi, agar dapat menjadi perhitungan oleh daerah dan kota kabupaten lainnya dalam dunia olahraga.
“Kita punya target, Cabor lainnya dapat berprestasi di porprov nanti, seperti Cabor Futsal kita targetkan masuk semi  final,” Pungkasnya. (Mar) 
 
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed