oleh

Ilyas Panji Alam: Mampu Bersaing Dengan Negara dan Bangsa Lain

Puncak Peringatan Hari Pahlawan di Ogan Ilir

 

OGAN ILIR- Puncak peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 di Kabupaten Ogan Ilir diwarnai dengan upacara dan dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kabupaten Ogan Ilir, bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam dan sekaligus membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, pada intinya menyatakan bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai jasa para pahlawannya.

Peringatan Hari Pahlawan bertempat di halaman Kantor Kecamatan Inderalaya Utara yang bersebelahan dengan Makam Pahlawan OI. Nampak hadir, Kapolres Ogan Ilir, AKBP M.Arif Rifa’i, Perwira penghubung Koramil Indralaya, Sekda Ogan Ilir H Herman SH MM dan para Asisten, para SKPD Ogan Ilir, Kepala BNNK Ogan Ilir, AKBP HA Rahman dan segenap undangan, Camat Indralaya Utara Jamhuri S.Sos.

Bupati mengatakan, tanpa jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan tidak mungkin kita dapat menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini dan kita harapkan berbagai permasalahan yang melanda bangsa dapat teratasi.

“Kita yakin bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda, dan dapat menjadi bangsa ‘pemenang’ mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain. Untuk itu, melalui Peringatan Hari Pahlawan 2017 sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya,” jelas Ilyas.

Ia menambahkan dengan memperingati Hari Pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh-kembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air dalam bingkai NKRI.

Bertindak sebagai pembaca teks UUD 1945 yakni Ketua DPRD Ogan Ilir, diwakili salah satu anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir Fraksi PPP, Porsaid Abdullah.

Sebanyak 15 pesan para pejuang dibacakan oleh tiga orang pelajar SLTP Indralaya Utara, diantaranya pesan Panglima Sudirman, Presiden Soekarno, Bung Hatta, Pattimura, sehingga menambah syahdu dan heningnya kegiatan upacara bendera dihalaman Kantor Camat Indralaya Utara.

Kegiatan dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di Makam Pahlawan Kabupaten Ogan Ilir. Hadir juga para anggota LVRI Kabupaten Ogan Ilir dan para keluarga pejuang.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh para pejuang untuk bertemu dan menyampaikan aspirasi langsung kepada Bupati Kabupaten Ogan Ilir.

Pada dasarnya para pejuang LVRI Kabupaten Ogan Ilir berharap agar Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dapat memperhatikan nasib mereka terlebih lagi saat ini mereka telah lanjut usia dan memerlukan bantuan agar dihari tua mereka dapat menikmati hasil perjuangan yang telah mereka lakukan secara layak.

Bupati Kabupaten Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, berjanji akan memperhatikan nasib para pejuang khususnya para pejuang kemerdekaan dari Kabupaten Ogan Ilir. (gus)

 

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed