oleh

KPU Kota Lantik 90 Anggota PPK

PALEMBANG- Sebanyak 90 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kota Palembang 2018 resmi dikukuhkan. Para PPK yang telah dilantik akan mengemban tugas selama delapan bulan. Pelantikan dipimpin langsung Ketua KPU Kota Palembang, Syarifudin, SH, MSI di Hotel Amaris, Kamis (9/11)

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, Syarifudin mengatakan, dikukuhkannya 90 anggota PPK ini secara resmi telah memasuki gerbang Pilkada Serentak 2018.

“Kalau dulu sebelumnya masih menggunakan baju yang berwarna-warni, mulai hari ini baju yang dipakai harus seragam warna putih,” ujarnya pada usai pengukuhan.

Dirinya mengharapkan, usai dikukuhkan, para anggota segera membentuk ketua dan berkoordinasi dengan KPU untuk menyukseskan Pilkada Kota Palembang 2018.

“Saya anggota PPK yang sudah dilantik dapat menjalankan tugas sesuai arahan. Selanjutnya, diharapkan agar bisa membantu mensosialisasikan pada masyarakat agar termotivasi dalam menggunakan hak pilih sehingga bisa tercapai target partisipasi pemilu nasional minimal 77 persen,” katanya.

Senada disampaikan Wali Kota Palembang, H Harnojoyo diwakili Asisten I Setda Kota Palembang, Sulaiman Amin. Menurutnya, indikator keberhasilan pemilu adalah tingkat partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih.

“Semakin besar tingkat partisipasi, maka semakin tinggi pula tingkat legitimasinya. Karena pemilu merupakan sarana memilih pemimpin secara konstitusional,” ungkapnya sembari mengharapkan, agar PPK yang baru ini bisa menyukseskan Pilkada 2018 dan menjunjung integritas dan netralitasnya. (win)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed