oleh

Baturaja II Moment Terbaik HUT 43 SMBR

PALEMBANG- Momen bersejarah PT Semen Baturaja (Persero) Tbk yang ke-43 tahun yakni dengan rampungnya proyek pembangunan Pabrik Baturaja II dan sudah beroperasi mulai tanggal 1 September 2017 lalu, dengan memberikan tambahan kafasitas produksi sebesar 1,85 juta ton sehingga total kafasitas produksi mencapai 3,85 juta ton semen.

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk membuka pendapatan sebesar Rp999,6 miliar selama kuartal III-2017. Jumlah tersebut turun 4,2 persen apabila dibandingkan dengan pendapatan tahun lalu.

Direktur Utama Semen Baturaja Rahmad Pribadi mengungkapkan penjualan yang dilakukan oleh pabrik Baturaja II tidak bisa diakui sebagai revenue karena masih dalam status trial selama Juli-Agustus, Ia menjelaskan per 1 September 2017 pabrik tersebut baru berlaku komersil dan penjualan mulai dibukukan sebagai revenue.

“Jika diakumulasi, seharusnya pendapatan di September 2017 mencapai 2,75% masih lebih tinggi dari pertumbuhan pendapatan industri yang hanya 1,5%,” kata Rahmad Pribadi di sela-sela acara puncak perayaan HUT SMBR ke-43 yang diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Novotel, Palembang, Jumat malam (3/11/2017).

Seperti diketahui, SMBR membukukan penjualan semen di September 2017 sebesar 180.015 ton atau tumbuh 11%, sedangkan secara kumulatif penjualan semen SMBR sampai dengan September sebesar 1.165.116 ton atau tumbuh sebesar 4% dibanding tahun lalu.

Acara ini dihadiri langsung oleh Rahmad Pribadi (Direktur Utama), Daconi (Direktur Produksi dan Pengembangan), Dede Parasade (Direktur Keuangan), M. Jamil (Direktur Pemasaran), Amrullah,ST (Direktur Umum dan SDM), Jajaran Dewan Komisaris Kiki Rizki Yoctavian, Karyawan/ti, Purnabhakti YKPSB dan juga Mitra Kerja SMBR.

Pada perayaan HUT SMBR ke-43 tahun ini perusahaan mengangkat Tema KITA BISA yang diharapkan mereprentasikan sikap optimisme, keinginan untuk berkontribusi dan berkembang dalam diri seluruh komponen perusahaan, Manajemen memilih TEMA KITA BISA untuk memberikan semangat dan dukungan kepada seluruh komponen perusahaan baik karyawan/ti, stakeholder dan mitra kerja bahwa dengan Sinergi yang semakin erat KITA BISA menjawab dan melalui segala tantangan yang ada. (asr/win)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed