oleh

MTSN Indralaya Kembangkan Tahfiz

OGAN ILIR- Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Sakatiga Indralaya, kini tengah mengembangkan visi misi mewujudkan lulusan yang berkualitas punya daya saing, berachlaq mulia, unggul dibidang tahfiz dan lingkungan yang sehat.

Kepala MTs Negeri Sakatiga Indralaya Ogan Ilir, Junaidi, MPdI kepada Suara Sumsel News diruang kerjanya menjelaskan, dalam merealisasikan visi misi tersebut, pihaknya mengoptimalkan pembangunan rumah tahfiz. “Mentarget kepada siswa-siswi minimal satu ayat Alquran mulai surat Al Baqoroh dapat dihapal dengan sistim kokrikuler,” jelasnya.

Dalam satu minggu ada satu jam waktu bagi siswa- siswi  wajib menyetor hafalan Alquran. Cara ini sangat efektif menjadikan siswa-siswi hafal Alquran. Bahkan hingga saat ini sudah ada 20 pelajar MTs Negeri Sakatiga yang hafal hingga setengah juz dalam surat Al Baqoroh.

Sehingga bagi yang memiliki potensi mudah menghafal Alquran mereka langsung dimasukkan dalam extra kurikuler tahfiz tahassu atau khusus menghafal. Sehingga diharapkan begitu menyelasaikan pendidikan di MTs Negeri ini mereka menimal telah hafal 10 bahkan 30 juz Alquran. (gus)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed