oleh

DPRD Banyuasin Sosialisasi Perda

– Diikuti Perangkat Desa Kec Muara Sugihan

 

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin gencar lalukan tentang Peraturan Daerah (Perda) inisiatif. Tujuannya untuk untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. Sekaligus perlindungan hukum terhadap anak-anak dibawah umur.

Kegiatan ini diselenggarakan di Kecamatan Muara Sugihan, Rabu kemarin. Adapun Perda yang disosialisasikan tentang Perda No 2 Tahun 2016 tentang Pemerintahan Desa yang disampaikan oleh Lili Antala Dewa. Kemudian, Perda No 17 tahun 2014 tentang Pelindungan Hukum terhadap Perempuan dan Anak Korban Kekerasan oleh Herawati.

Lalu Perda No 16 tahun 2014 tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan yang disampaikan oleh Damang Wahyuni. Dan Perda No 2 tahun 2015 tentang pencegahan dan penanggulangan penyalahan narkotika, psikitropika, dan zat adiktif lain oleh Joko Susilo.

Lili Antala Dewa SH dalam sambutannya mengatakan, jika sosialisasi ini diselenggarakan untuk menginformasikan Perda yang sudah dibuat dan disahkan oleh DPRD Kabupaten Banyuasin.

“Perda inisiatif ini merupakan produk yang dikeluarkan DPRD Banyuasin yang kami nilai sangat penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat desa,” ungkap Lili Antala Dewa.

Ditambahkan Joko Susilo yang menyampaikan materi Perda No 2 tahun 2015 tentang pencegahan, dan penanggulangan penyalahan narkotika, psikitropika, dan zat adiktif lain. “Karena narkoba ini sudah merambah ke pedesaan, harus diatur dalam Perda untuk pencegahan dan cara penanggulangannya,” ujar Joko Susilo.

Sementara Herawati juga mengatakan, jika perempuan dan anak-anak berhak mendapatkan perlindungan. “itu sudah di atur dalam Perda No 17 tahun 2014,” terang dia yang ditambahkan Damang Wahyuni, jika perusahaan berkewajiban untuk membangun daerah sekitar.

Kegiatan sosialiasi ini diikuti seluruh perangkat desa di Kecamatan Muara Sugihan, Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Masyarakat setempat dan Anggota DPRD Banyuasin, masing-masing, Lili Antala Dewa SH, Herawati, Damang Wahyuni dan Joko Susilo. (tem)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed