141 Peserta Ikuti Penataran Wasit dan Pelatih FORKI Sumsel

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Salah satu program Federasi Karate Do Indonesia (FORKI) Provinsi Sumatera Selatan 2023 dari Bidang Perwasitan menggelar Penataran Wasit Juri dan Akreditasi Pelatih Karate Sumsel, 24-25 Juni 2023 di Aula DPW NasDem Sumsel.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Umum FORKI Sumsel Dr. RM. Taufik Husni, SH,.MH melalui Sekretaris Umum Rensi Shihan Husni Yusuf, SH., M.Si, Sabtu (24/6/2023).

Turut hadir para Waka, Wasekum, Kabid dan Jajaran Pengurus FORKI Sumsel serta delegasi Wasit, Juri dan Pelatih utusan FORKI Kabupaten/Kota di Sumsel.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Umum Rensi Shihan Husni Yusuf, SH., M.Si mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program FORKI Sumsel 2023 dari Bidang Perwasitan.

Menurutnya, ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi para wasit, juri maupun pelatih. Mengingat peraturan setiap tahun ada penyempurnaan. Tanpa mengikuti kegiatan ini, maka akan sulit bicara mengenai prestasi atlet. Karena dari kegiatan ini salah satu materi yang diberikan adalah bagaimana yang boleh dilakukam, yang dilarang yang terus mengalami perubahan setiap tahunnya.

“Kami berpesan, tolong ini dibawa ke daerah. Para wasit, juri dan pelatih kalau perlu jangan menunggu utusan FORKI daerah, bila perlu berkorban untuk ikuti penataran sehingga memiliki kompetensi,” urainya.

Melalui kesempatan tersebut, pihaknya juga berpesan agar setiap kegiatan daerah harus melibatkan wasit, juri dan admin dari FORKI Sumsel. Jika tidak maka kegiatan tersebut dinilai tidak ada izin dari FORKI Sumsel.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Penataran Wasit Juri dan Akreditasi Pelatih Karate Sumsel 2023 Yoga Nugraha menyampaikan kegiatan ini digelar selama dua hari di Aula DPW Nasdem Sumsel.

“Kegiatan ini diikuti oleh total peserta 141 orang. Terdiri dari 93 wasit, juri dan 87 pelatih,” pungkasnya. (rl)