oleh

14.604 Nakes Palembang akan Terima Vaksin Gratis

Khusus untuk Dinas Kesehatan

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SEBANYAK 14.604 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Palembang akan menerima suntikan vaksin gratis. Hal tersebut berdasarkan data yang masuk hingga 3 Januari 2021. Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang, dr Mirza Susanti mengatakan untuk tahap awal Palembang mendapatkan jatah yakni sebanyak 19.080 vaksin.

Dimana, vaksin ini mulai didistribusikan pada 14 Januari mendatang. Namun ditahap awal ini, vaksin tersebut diperuntukkan untuk nakes terlebih dahulu. “Dari data yang masuk hingga 3 Januari, angka Nakes dan Non Nakes yang berada di fasilitas kesehatan di Palembang yakni sebanyak 14.604 orang,” katanya, Senin kemarin (4/1).

Mirza mengaku vaksin telah sampai di Gudang Farmasi Pemprov Sumsel, dan rencananya akan diambil pada pukul 13.00 WIB – 16.00 WIB. Kemudian, akan disimpan di Gudang Farmasi Dinkes Kota Palembang. Untuk sasaran vaksinasi yakni kepada Nakes yang telah mendapatkan SMS blast dari peduli lindungi.

BACA JUGA:  Polda Bawa Heryanty ke Rumah Sakit Jiwa

Dimana, lokasi pelaksanaan dilakukkan di 41 Puskesmas dan 19 RS. Namun, tidak menutup kemungkinan lokasi ini akan terus bertambah termasuk jumlah nakes yang mendapatkan vaksin. “Untuk yang positif belum dapat kita berikan. Karena vaksin ini dikhususkan bagi Nakes yang sehat terlebih dahulu,” katanya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.