oleh

“Warung Remang-remang Lintas Timur Ditertibkan”

Satpol PP Banyuasin Bertindak Tegas

BANYUASIN,SuaraSumselNews | SAMBUT bulan puasa pada 14 April 2021 nanti, Satpol PP Banyuasin melakukan operasi warung remang-remang (esek-esek) di Jalan Lintas Timur Palembag – -Betung. Disntaranya samping Pom Bensin Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Selasa kemarin (6/4).

Kasat Pol PP Banyuasin Indra Hadi melalui Kabid Tibumtram Satpol PP Banyuasin Bustanil Arifin mengatakan pihaknya Senin siang (5/4) April telah melakukan razia. Dan saat razia itu didapati satu pasangan yang bukan suami-istri berbuat maksiat. Dengan barang bukti alat kontrasepsi (kondom).

“Warung remang-remang tersebut tidak jadi dibongkar karena pemilik warung bersedia mengosongkan warungnya sendiri disertai surat pernyataan oleh pemilik warung,” terang Bustanil.

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan teguran dan surat peringatan, agar tidak menggelar usaha disepanjang jalur kawasan yang dilarang. Sudah selidiki, dan masih ada yang kembali membuka lapak-lapaknya.

“Makanya jangan salahkan petugas jika personil Pol PP melakukan penindakan dan penertiban sekaligus eksekusi secara tegas,” tegasnya.

Bahwa pihaknya tidak peduli siapapun, jika keberadaan warung remang-remang seperti itu. .Pastinya pihak petugas selalu berkoordinasi dengan kepolisian, manakala melakukan penertiban

“Terlebih menjelang bulan suci Ramadhan, petugas Pol PP akan meningkatkan razia secara keseluruhan. Utamanya penyakit masyarakat (Pekat), guna menjaga kenyamanan dan ketertiban umum,” ujarnya lagi.

Camat Suak Tapeh Sashadiman sangat mengapresiasi yang dilakukan Satpol PP Banyuasin. Hal ini sangat meresahkan terlebih menjelang bulan Ramadhan.

“Kita apresiasi langkah tegas yang sudah dilakukan Satpol PP Banyuasin. Dan saya berharap tidak ada lagi yang buka usaha warung remang-remang di wilayah Suak Tapeh,” ujarnya.

Dan wajib dimaksimalkannya razia penertiban menjelang bulan Ramadhan. Tujuannya agar memberikan kenyamanan bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa dan shalat tarawih. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed