oleh

Syarif : Jangan Takut Wartawan

Peringatan HPN di Rumah Dinas Bupati

MURATARA, SuaraSumselNews- JAJARAN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) gelar silaturahmi bersama wartawan media cetak, online dan elektronik yang bertugas disini.

Silaturahmi ini berkaitan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Dan pelaksanaannya dipusatkan di rumah Bupati Muratara, Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya, Jumat sore kemarin (23/3).

Hadir dalam acara HPN ini, Sekda H Abdullah Makcik,  Asisten I, Tarmizi,  Asisten II, H. Heriansyah S.Sos. Perwakilan Dandim 0406, PWI Muratara, PWI Musi Rawas, Ketua Himpunan Jurnalis Daerah MLM,  Pimpinan Perusahaan Pers Regional, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Muratara.

Bupati  Muratara, HM Syarif Hidayat meminta seluruh jajaran Pemkab Muratara tidak perlu ‘phobia’ rasa takut ataupun menghindar dari wartawan. Sebab wartawan tersebut adalah mitra kerja kita.

BACA JUGA:  Wabup Banyuasin Apresiasi Berhsilnya Desa Sedang Mas

Bupati mengatakan, peran wartawan amat penting dalam mendukung keberhasilan pembangunan di Muratara. Betapa tidak,  keberhasilan pembangunan selama ini cepat terinformasikan kepada masyarakat, berkat peran wartawan.

Selain itu semua keberhasilan program yang dicapai dalam dua tahun terakhir memimpin Muratara bersama Wakilnya H Devi Suhartoni, ini berkat peran serta wartawan. ‘’Buktinya, dapat diketahui angka kemiskinan yang turun berdasarkan survey BPS. Pembangunan gardu induk PLN, panen raya padi, padi gogo yang merupakan unggulan pertanian kita. Begitu juga dengan pembangunan BTS areal blankspot,  pembangunan bumi Perkemahan Desa Mekar Sari,” terang bupati.

Kata bupati, bersyukur saat ini investor sudah mulai berdatangan ke Muratara. Dan mereka tidak takut lagi untuk berinvestasi. ‘’Ini semua berkat bantuan pemberitaan dari wartawan,’’ paparnya.

BACA JUGA:  PTM Hari Pertama, Dibuka 90 SD, 3 PAUD dan 61 SMP

”Saya pribadi ucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Dan dirinya mengajak wartawan, menjaga kebersamaan demi terwujudnya Muratara yang makmur, aman, cerdas dan bermartabat,” harapnya.

Sementara, Ketua PWI Muratara,  H Aminurrahman menjelaskan, pengurus PWI disini ucapkan terima kasih atas dua tahun kepemimpinan HM Syarif Hidayat dan H Devi Suhartoni. Mudah-mudahan, kerjasama ini terus terjalin dengan baik.

Selain itu, PWI Muratara, meminta pemerintah daerah disini bisa membantu selenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Tujuannya, agar wartawan yang ada di Muratara, mampu perbaiki diri dan berkualitas,”harap Aminurrahman.

Juga, Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Selatan, Solihin SH, menambahkan, jajarannya ucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah daerah yang memfasilitasi acara HPN 2018 di Kabupaten Musirawas Utara.

BACA JUGA:  Polda Bawa Heryanty ke Rumah Sakit Jiwa

”Mari kita tingkatkan profesionalitas Jurnalis, bersainglah secara sehat, tunjukkan kekompakan wartawan dalam mengisi pembangunan di daerah ini,’’ ajak Solihin. (*)

laporan : marzuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait