Breaking News Ogan Komering Ulu

Dishub Sweeping, Jalan Jadi Macet

Razia Jalan Lintas di OKUT-Lampung

BATURAJA, SuaraSumselNews | SEDIKITNYA puluhan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), lakukan sweeping terhadap kendaraan. Utamanya yang melintasi jalan menghubungkan OKU Timur dengan Provinsi Lampung dan sekitarnya.

Dari pantauan media ini dilokasi, Kamis – Minggu kemarin, para petugas sibuk melakukan pemeriksaan kendaraan roda empat yang melintas didaerah ini. Khusus tujuan ke Lampung dan sekitarnya. ‘’Petugas memberikan pengarahan dan petunjuk. Dan bila masih ada pelanggaran, petugas akan menindaknya dengan tegas’’.

Bahwa kegiatan seperti ini, nyaris dilakukan petugas setiap harinya. Mengingat, kawasan jalan tersebut masih tingginya  angkutan over kapasitas yang dilakukan sejumlah kendaraan. Khusus jenis truk dan lainnya.

Dengan sweeping oleh petugas, berdampak  kemacetan arus lalulintas yang mencapai cukup panjang. Bahkan  ratusan meter  berjejer kendaraan jenis truk dan pickup lainnya. ‘’Pemandangan seperti ini setiap hari pasti ditemukan. Kita kurang tahu, yang diperiksa, entah surat menyurat atau perlengkapan fisik lainnya,’’ tutur pengemudi lainnya. (*)

laporan : andang suherman
Print Friendly, PDF & Email

About the author

redaksi suarasumselnews

Add Comment

Click here to post a comment