Breaking News Ogan Ilir

Silaturahmi Bersama Kapolres-Forkopinda

Pileg dan Pilpres 2019, Aman dan Damai

INDRALAYA, SuaraSumselNews | MENJELANG pelaksanaan pemilihan umum anggota legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) tahun 2019, Kapolres Ogan Ilir adakan silaturahmi bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopinda).

“Bahwa penyelenggara pemilu dan parpol peserta pemilu tahun 2019 harus aman, damai dan sejuk. Ini semua terkhusus di Kabupaten Ogan Ilir dan sekitarnya,’’ ujar Kapolres, AKBP Gazali Ahmad, Jumat (14/9).

Kata dia, baru-baru ini, kita sebagai tuan rumah, telah sukses laksanakan even Asian Games 2018. Ya, Kahutla hampir tak terjadi, tingkat  kejahatan menurun. Kedepannya Kapolres dan jajaran akan bertekad menekan kejahatan dan narkoba.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad, menerangkan bahwa ditempat-tempat lain berbagai kegiatan dilakukan oleh elemen masyarakat. Utamanya, menyambut pemilu 2019. Ada yang melakukan tabligh akbar, temu kader dan lainnya.

Makanya, di wilayah hukum Polres Kabupaten Ogan Ilir, kali ini melaksanakan temu silaturahmi bersama. Tujuannya supaya tercipta pelaksanaan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Seiring bertambahnya jumlah TPS, semula 841 TPS, kini menjadi 1.172 TPS, tentunya memerlukan tambahan personil Polres dan TNI. Dan ini harus cepat diantipasi lebih lanjut, terangnya lagi.

Menyinggung tingkat kerawanan akan terjadi pada pileg dibanding pilpres? Polres Ogan Ilir akan melibatkan sedikitnya 1.659 personil dengan tambahan perbantuan dari pihak TNI dan instansi terkait lainnya, urai Kapolres.

Ketua KPU Ogan Ilir Annahrir,SAg,MSi menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi pada Kapolres Ogan Ilir. Karena laksanakan kegiatan silaturahmi hadapi pilpres dan pileg 2019.

Mengingat pileg dan pilpres 2019 dilaksanakan secara bersamaan. Dan tentunya dibutuhkan kebersamaan dan toleransi yang tinggi dan mulia, tambah Annahrir.

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam memberikan pujian. Karena silaturahmi ini sangat baik. Tujuannya, supaya pileg dan pilpres 2019 berjalan lancar, aman dan damai. ‘’Peserta pemilu hendaknya koordinasi dengan Kesbangpol dalam upaya penunjang biaya. Dan dapat masuk dalam APBD Kabupaten Ogan Ilir 2019,’’ pintanya. (*)

laporan : gusti ali
Print Friendly, PDF & Email

About the author

redaksi suarasumselnews

Add Comment

Click here to post a comment