Banyuasin Breaking News Rilis

Diskominfo Mediasi Kisruh Warga

Antara Warga Pulau Harapan – PT Telkomsel

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews – PEMERINTAH  Kabupaten (Pemkab) Banyuasin. melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan mediasi antara warga Desa Pulau Harapan dengan PT Telkomsel, Selasa lalu. Mediasi dipimpin Kepala Diskominfo Erwin Ibrahim, ST, MM, MBA di Ruang Rapat Dinas Kominfo Kabupaten Benyuasin.

Mediasi dilakukan atas tuntutan warga Desa Pulau Harapan yang mengaku dirugikan atas rusaknya perangkat elektronik milik warga di seputaran jaringan tower milik Telkomsel. Mediasi dihadiri kedua belah pihak, PT Telkomsel diwakili Silvia Sinaga dan Muhammad Najiburrahman. Sedangkan warga Desa Pulau Harapan diwakili oleh Sudirman Nata dan Efra serta Kades Pulau Harapan Adi Aryanto.

Usai rapat mediasi, Adi Aryanto mengatakan jika akhirnya pihak PT Telkomsel bersedia memenuhi tuntutan warga yang menuntut hak warga atas rusaknya perangkat elektronik di sekitar tower Telkomsel. “Alhamdulillah tuntutan warga bisa dipenuhi pihak telkomsel. Melalui musyawarah kedua belah pihak yang tentunya dibantu oleh mediasi pihak Dinas Kominfo Banyuasin,” kata Adi Aryanto.

Kepala Dinas Kominfo Erwin Ibrahim, ST, MM., MBA yang memimpin rapat mediasi mengungkapkan apresiasi kepada kedua belah pihak atas tercapainya kesepakan bersama yang intinya menyatakan permasalahan tersebut sudah selesai.

“Keberadaan tower Telkomsel diduga menjadi salah satu penyebab pada kerusakan beberapa peralatan elektronik di rumah warga. Namun demikian, masih perlu dilakukan kajian lebih jauh lagi,” kata Erwin

Erwin menekankan kepada manajemen Telkomsel agar melaksanakan kesepakatan sebagaimana hasil yabg telqh disepakati. Ia juga meminta pihak warga dapat menerima kesepakatan yang telah disepakati bersama.

“Saya harap, masalah ini sudah selesai. Kedua belah pihak menerima secara sadar dan tidak dalam unsur paksaan pihak manapun. Mudah-mudahan kedepan tidak terjadi lagi persoalan serupa,” pungkas Erwin

Rapat mediasi menghadirkan kedua belah pihak antara PT Telkomsel dan Warga Pulau Harapan dan difasilitasi Dinas Kominfo yang dihadiri Kepala Dinas Kominfo didampingi Sekretaris Nopran, S.Pd., M.Si., Kabid Infrastruktur TIK Irham Wijaya, SH, dan sejumlah pejabat Dinas Kominfo. (ril)

Print Friendly, PDF & Email

About the author

redaksi suarasumselnews

Add Comment

Click here to post a comment