oleh

Sumsel Dipercaya Tuan Rumah Festival Olahraga Reakreasi Nasional

Boleh, Kabupaten/Kota Ambil Bagian

PALEMBANG, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumsel H Herman Deru mengajak masyarakat Sumsel untuk mensukseskan dan mensosialisasikan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI yang akan digelar di Palembang, Sumsel, Juli 2022 mendatang.

“Festival Olahraga Rekreasi Nasional VI ini suatu keberkahan bagi kita dipercaya,” ungkap H Herman Deru pada peringatan Haornas 2021 di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Kamis (9/9)..

Dalam kesempatan itu juga turut hadir Ketua Umum Korminas Hayono Isman, Ketua Pelaksana Samuel Samson, dan Ketum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH, pada Launching Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Kamis (9/9).

Menurut Gubernur Sumsel ini, salah satu parameter Sumsel dipercaya karena kita sudah terkenal sebagai warga Sumsel yang ramah. Bisa menerima siapapun dan bisa diterima siapapun.

BACA JUGA:  Bentuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Medis Kreatif, Inovatif dan Mandiri

Langkahnya kata Herman Deru, ia sudah mohon izin dengan Ketua Umum Kormi Nasional bahwa selain menggegap-gempitakan resonansi bahwa kita bakal jadi tuan rumah FIFA World Cup U20 2023, sambil kita sosialisasikan olahraga rekreasi masyarakat ini.

“Jadi nanti termasuk saudara-saudara kita yang di desa-desa bisa berpartisipasi untuk hanya menjadi penonton, tapi menjadi peserta olahraga rekreasi.”

“Terima kasih Ketua Pelaksana Bapak Samuel Samson, beliau saat ini masih menjabat duta besar di negara eks Yugoslavia,” terang gubernur.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini mengatakan ini juga diikuti oleh beberapa olahraga rekreasi ini yang dari luar negeri.Salah satunya surfing, dan lain sebagainya.b”Ada 56 yang akan dipertandingkan di sini olahraga masyarakat.”

BACA JUGA:  Wabup Banyuasin Apresiasi Berhsilnya Desa Sedang Mas

“Seperti yang dilihat tadi termasuk paramotor, paralayang, gobak sodor, main yeye, cak ingkling.Termasuk perahu nasional, kita punya ikon bidar, kompetisi bidar nasional,” kilahnya.

Herman Deru mengatakan pelaksanaan Fornas -VI ini akan digelar di Palembang, Sumsel pada Juli 2022 mendatang atau tinggal 300 hari lagi.

“Kalau memang beberapa kabupaten/kota bersedia mampu dan mau, kita beri mereka untuk jadi tuan rumah cabor.”

“Ini 56 cabor, tidak sedikit, misalnya Pagaralam apa, OKU Selatan apakah arung jeram misalnya,” paosrnya. (“)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait