oleh

SMPN 1 Palembang Vaksinasi 900 Orang

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk percepatan akselerasi program Vaksinasi pelajar, SMP Negeri 1 Palembang menggelar vaksinasi, Senin (20/9).

Sasaran vaksinasi kali ini adalah murid, guru dan juga termasuk warga sekitar lingkungan sekolah, sekitar 900 orang. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini juga setiap peserta harus mematuhi protokol kesehatan, dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

Kepala SMPN 1 Palembang, Hastia mengatakan dalam pelaksanaan ada sebagian siswa yang sudah melakukan vaksinasi secara mandiri dan bagi yang belum di fasilitasi di sekolah.

“Nah, karena kuota kita cukup banyak dari Polda dan siswa yang ikut ini gak sampai 900 an maka sisanya kita juga mengajak warga sekitar,” jelasnya.

BACA JUGA:  Akhir Tahun, Tanjung Carat Ditargetkan Mulai Dibangun

Dengan adanya vaksinasi ini, lanjut dia artinya sudah hampir 100 persen siswa yang masuk umurnya telah divaksin.“Untuk guru juga sudah semua,” terangnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada murid, guru dan masyarakat walaupun sudah divaksin tetap harus menjalankan protokol kesehatan.

“Ya, memasuki pekan ketiga, PTM terbatas juga sejauh ini berjalan dengan lancar, tak ada kendala, dan siswa juga terbiasa dengan protokol kesehatan selama belajar di sekolah ini,” tuturnya.

Mulai dari masuk ke sekolah tak perlu diarahkan lagi siswa sudah paham untuk mencuci tangan, cek suhu dan tetap menjaga jarak selama PTM berlangsung.

Sementara, Ketua Komite SMPN 1 Palembang, Ruslan menjelaskan, dengan adanya vaksinasi ini merasa senang senang, karena ini jawaban kegelisahan bagi komite sekolah.

BACA JUGA:  Jangan Terpengaruh Penangkapan Alex Noerdin, Golkar Sumsel Fokus Kerja untuk Masyarakat

“Setidaknya ini menjawab kegelisahan kami juga sebagai kepala sekolah. Dengan vaksinasi ini kita lega karena siswa mendapatkan juga kekebalan imun ini,” bebernya.

Apalagi sekolah sudah tatap muka, ujar Ruslan, siswa juga perlu divaksinasi bukan hanya guru saja. Pelaksanaan ini tentu ini akan menjadi hal yang baik. Ruslan juga mengimbau untuk tetap melaksanakan prokes. “Meski begitu, kita tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. (asri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait