oleh

SMKN 6 Palembang Vaksinasi 1500 Siswa, Guru dan Masyarakat

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Dalam upaya mendukung program pemerintah mengantisipasi penyebaran covid 19, SMK Negeri 6 Palembang bersama Polda Sumsel melaksanakan vaksin bagi siswa, guru dan warga disekitarnya.

Sebanyak 1500 vaksinasi dengan bantuan dan support Polda. Diharapkan kedepannya siswa sehat, guru sehat maka kegiatan bisa berjalan dengan baik.

Kepala Sekolah SMKN 6 Palembang, Drs Zulfikri MPd menungkapkan terima kasih kepada jajaran Polda yang telah bekerjasama menyukseskan kegiatan vaksinasi sehingga berjalan dengan lancar dan aman.

“Terima kasih kepada jajaran polda yang telah memberikan sumbangsih tenaga, pikiran dan kami hanya memfasilitasi karena semua telah disiapkan oleh polda sehingga proses belajar mengajar bisa terlaksana dengan baik lagi,” jelasnya di ruang kerjanya, Kamis (16/9/2021).

BACA JUGA:  Wagub Bertindak Sebagai Irup Peringatan Harhubnas

Menurutnya, sebagian besar siswa dan guru sudah melaksanakan vaksin mandiri tetapi beberapa diantaranya masih takut untuk divaksin maka diedukasi dan diberikan pengertian. Sehingga mau untuk divaksin karena untuk kepentingan bersama sehingga tidak rentan terpapar covid-19 dan upaya ini untuk mensukseskan program pemerintah.

“Masih ada yang takut-takut di vaksin. Tapi sekarang semua lini harus di vaksin, masyarakat juga begitu untuk membuat KTP, membayar pajak dan sebagainya disertakan juga sertifikat vaksin. Masyarakat masih belum paham bahwa pentingnya kesehatan itu penting, lebih baik mencegah,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya vaksin sebagai pelindung, minimal mengurangi resiko terpapar. “Kesehatan itu mahal, oleh sebab itu ikuti prokes ketat dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak termasuk vaksinasi,” jelasnya.

BACA JUGA:  Deru Prihatin Resminya Alex Menjadi Tersangka

“Di Indonesia kasus covid turun luar biasa. Kita hargai kerja pemerintah yang sangat luar biasa, kalo kita tidak mau vaksin, artinya tidak mau sehat. Dalam agama itu tidak akan aku ubah nasib seseorang itu kalau dia sendiri tidak mau mengubahnya,” tutupnya. (Asri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait