Sekda Lahat Diminta Membuat Terobosan

Bupati Cik Ujang Lantik Chandra, Sekda Baru

LAHAT, SuaraSumselNews | ENAM bulan kosong dari jabatan Sekda definitif, Pemkab Lahat, akhirnya memiliki sosok sekda definitif. Setelah melewati proses seleksi. Bupati Lahat, Cik Ujang, SH dan Wakil Bupati, H Haryanto, SE MM MBA, menjatuhkan pilihan pada sosok Chandra, SH MM. Rabu (29/9).

Bupati Lahat melantik mantan kepala BP2RD Empat Lawang tersebut di rumah dinas Pendopoan Bupati Lahat
Segudang harapan atas kinerja Chandra pun dinantikan.

Tak saja mampu menjalankan RPJMD sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Lahat.Chandra juga diminta mampu meningkatkan kualitas kerja ASN di lingkungan Pemkab Lahat, berinovasi dengan terobosan yang bisa mewujudkan Kesejahteraan masyarakat serta membawa harum nama baik kabupaten Lahat.

Cik Ujang juga meminta Chandra tidak menjadi pejabat tapi menjadi pemimpin dengan selalu kompak khususnya kepada organisasi perangkat daerah (OPD).Jabatan hanya amanah dan sementara untuk itu berikanlah yang terbaik.
Torehkan sejarah atas dedikasi dan pengabdian.

“Jika saya analogikan dengan sebuah kereta kencana. Misal kereta dengan enam kuda. Kecepatan kereta itu, tidak ditentukan oleh kereta yang paling cepat. Tapi ditentukan oleh kuda yang paling lambat. Bila terdapat lima dari enam kuda tersebut kecepatanga 40 KM perjam tapi ada satu kuda kecepatanya hanya 25 KM/jam maka kereta kuda itu akan berjalan hanya 25 Km/jam. Bukan rata rata, “kata Cik Ujang.

Seraya menambahkan untuk itu jangan menjadi kuda lambat yang memperlambat kereta kuda.Jalankan RPJMD, tegas Cik Ujang, tuntaskan janji bupati wakil bupati yang belum terwujud dan berikan inovasi serta aga kekompakkan. “Kepada semua OPD saya minta bantu dan dukung Sekda yang baru dilantik,”pintanya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat, yang baru dilantik Chandra SH MM, menegaskan siap melaksanakan amanah yang diberikan tersebut.

Chandra yang sebelumnya menjabat Kepala BP2RD Kabupaten Empat Lawang mengungkapkan, sesuai dengan arahan Bupati Lahat, Cik Ujang SH seluruh OPD termasuk Sekda harus melihat sejauh mana progres visi dan misi Bupati Lahat terlaksana.

“Visi misi, janji-janji Bupati Lahat sudah sejauh mana terlaksana, sejauh mana progresnya, itu yang harus dilaksanakan sesuai dengan arahan Bupati Lahat)”ujar pria yang diangkat CPNS di Kabupaten Lahat golongan IIA di SKB Lahat.

Kemudian, Chandra yang juga sempat menjabat sebagai Kabag Umum, Kasat Pol PP dan Kepala BP2RD itu mengajak ASN di lingkungan Pemkab Lahat khususnya untuk bekerjasama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *