SD Eka Bhakti Lais Melakukan Sistem Belajar Daring & Luring

MUSI BANYUASIN, SuaraSumselNews | MEMASUKI tahun ajaran baru 2020-2021 sekolah SD,SMP dan SMA mulai masuk sekolah untuk melakukan proses perkenalan antara orang tua dan wali murid, murid dan guru bagi peserta anak didik yang baru Senin (13/7).

Kepala Sekolah Dasar (SD) Eka Bhakti Kecamatan Las, Musi Banyuasin, Arni Liana S.Pd mengatakan hari ini pertama anak didik kelas 1 dan kelas 2 masuk sekolah. Untuk besok Selasa kelas 3 dan 4 kemudian hari Rabu kelas 5 dan .6, Kta bagi jadwal karena sesuai dengan aturan dari protokol Covid-19.

Lanjut Arni  siswa belajar  di sekolah hanya satu hari dalam Seminggu  untuk selanjutnya siswa belajar  dengan sistem Daring, tetap dari rumah menggunakan aplikasi Zoom, Googlemeet atau Whatshaap.

Namun tetap memakai seragam sekolah. Masuk jam 8 pagi hingga proses belajar selesai. Proses ini banyak menuai kontroversi dari  wali murid.

“Mulai dari menyiapkan ponsel pintar,mengeluarkan uang paket data internet bagi siswa dan tentunya orang tua harus meluangkan waktu untuk mendampingi dalam proses belajar yang mungkin mengganggu aktifitas kerja para wali,” ungkapnya

Bagi wali siswa yang tidak mempunyai ponsel pintar dihimbau maksimal 2 kali seminggu datang ke sekolah. Meminta materi dan mengumpulkan tugas anak yang telah dijadwalkan, atau kita adakan sistem Luring yaitu belajar kelompok minimal 5 orang berkumpul di rumah dan guru akan datang untuk belajar kelompok. (*)

laporan ; temi jen husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *