oleh

“Saya tak Mau Dengar ASN Lamban Layani Masyarakat”

Askolani Lantik dan Sumpah Jabatan 281 ASN

BANYUASIN, SuaraSumselNews | ADANYA pelantikan adalah hal yang biasa dalam suatu instansi. Pelantikan juga merupakan suatu tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Demikian dikatakan H Askolani SH MH Bupati Banyuasin ketika melantik dan pengambilan sumpah jabatan sebanyak 281 Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemkab Banyuasin. Terdiri dari 146 Kepala Sekolah Dasar (SD), Kepala Sekolah SMPN 34 orang dan 24 Kepala UPT Puskesmas. 

Kemudian Bupati melakukan pengangkatan 77 ASN jabatan fungsional ikut diambil sumpah jabatan oleh Bupati Banyuasin. Acara digelar di Graha Sedulang Setudung, Senin (27/9).

Askolani menekankan agar semua yang dilantik dapat bersyukur dan menjaga dengan diimbangi oleh kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas serta prestasi dalam bekerja.

BACA JUGA:  Pelanggaran, Banyak Gunakan Knalpot Racing, tak Pakai Helm

Selain itu, orang nomor satu di Banyuasin ini menegaskan bahwa tetap melakukan pertimbangan berdasarkan pada objektifitas, kompetensi, kualifikasi, syarat jabatan. Penilaian terhadap prestasi kerja, kepemimpinan, kerjasama, kreatifitas tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan.

Meski memiliki hak pregoratif untuk menentukan keputusan dan kebijakan dalam proses pembinaan ASN, namun tetap mempertimbangkan kriteria yang sejalan dengan tim penilai kinerja kepegawaian.

“Pesan saya bekerjalah dengan sebaiknya, karena tugas utama kita adalah melayani masyarakat. Jangan terbalik, karena masyarakat perlu jadi kita merasa seperti raja,” ungkapnya.

“Saya tidak mau mendengar ASN lambat dan terkesan acuh dalam melayani masyatakat. Pelantikan ini juga merupakan wujud dari penyempurnaan apa-apa yang kurang dalam melayani masyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA:  Herman Deru Dukung Pramuka Pelantara Akan Digelar di Palembang

Turut hadir, Wakil Bupati Banyuasin, H Slamet Somosetono SH, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan SH MH, Sekretaris Daerah, Dr HM Senen Har SIP MSi, Forkopimda Kabupaten Banyuasin, Kepala OPD Kabupaten Banyuasin, Wakil Ketua TP PKK Kab. Banyuasin, Hj Neni Slamet dan Pejabat yang dilantik.(*)
liputan : temi jen husni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait