Alex Noerdin Rasakan Ada Getaran Lain

  • Raih Penghargaan Inspiratif dan Inovatif Leadership

 

Palembang- Tidak dapat dipungkiri nama Alex Noerdin kini semakin bersinar. Selain sebagai Gubernur yang berhasil memperjuangkan tuan rumah Asian Games hadir di Provinsi Sumatera Selatan, capaian ragam prestasi juga turut melambungkan namannya.

Kendati demikian, lain halnya dengan penghargaan-penghargaan sebelumnnya yang telah berhasil ia raih, kali ini ia mengaku ada getaran lain usai memperoleh penghargaan dari Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata sebagai Gubernur Inspirative and Innovative Leardership pada acar , di Hotel Excelton Rabu (22/11).

Alex Noerdin menceritakan sebelumnya ia juga pernah mendapat penghargaan capaian tertinggi bagi daerah, yakni sebagai Gubernur satu-satunya yang mendapat Bintang Mahaputera Utama dari Pemerintah Republik Indonesia. Kendati demikian, kali ini ia ungkap ada rasa yang lain, karena diberi penghargaan sebagai seseorang yang inspiratif.

“Saya merasa terharu, tersanjung, luar biasa.  Satu penghargaan sebagai seorang yang inspiratif getarannya lain juga, terimakasih kepada ketua umum REI,”  ungkapnya bangga.

Menurutnya, Untuk bisa menjadi provinsi yang saat ini menjadi lirikan dunia bukanlah hal yang mudah. Oleh sebab itu ia menarik investor dari luar dengan menjual provinsi Sumsel melalui olahraga. Olahraga dianggapnya sebagai jalur yang aman dan bisa di wariskan kepada generasi.

“Sumsel bukan provinsi terkaya apalagi terbesar, kami menyadari tidak bisa membangun daerah hanya dengan APBD sendiri, harus ada investasi dari luar. Prestasi yang sebenaranya itu membangun tidak menggunakan uang sendiri, kalau banyak uang semua orang bisa,” tuturnya pada  Pembukaan Musyawarah Daerah ke-X Realestate Indonesia (REI) Sumsel.

Dikatakannya, saat ini yang diperlukan adalah sikap sportivitas, sebab dengan susah payah ditambah dukungan seluruh rakyat Sumsel, dengan instansi terkait. Sumsel hingga ke penjuru dunia juga dikenal sebagai provinsi zero konflik.

“Alhamudillah belum pernah terjadi dan Insha Allah tidak akan pernah terjadi kerusuhan antar etnis apalagi umat beragama. Kami jaga betul, kami pasang badan. Demo boleh tapi kalau anarkis aku sikat,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata  menambahkan, usai ia melihat langsung kawasan wisata olahraga atau Jakabaring Sport City (JSC) ia menyatakan JSC sebagai sport new town.

Memang visi Gubernur yang sangat luar biasa, ada 3 hal yang saya temukan di Provinsi ini, pertama membuka daerah baru, kedua pertumbuhan ekonomi cepat tercapai. ” Saya melihat bahwa konsep infrastruktur kelas dunia, saya kira ini luar biasa, karena orang-orang yang bergerak dari seluruh Indonesia  berada di area pengembangan,” tambahnya.

Atas visi yang dilakukan Gubernur ini pula, Lanjut Soeleman, berhak mendapatkan apresiasi. “Kami ingin memberikan apresiasi, karena belum pernah ada sebelumnya Inspirative and Innovative leadership,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *