Progres LRT Capai 98,76 Persen

Kawasan Depan Korem dan PN Masi Dalam Proses

PALEMBANG, SuaraSumselNew | Pengerjaan fisik Light Rail Transit (LRT) Palembang saat ini sudah mencapai 98,76 persen, penyelesaian pembangunan LRT Palembang ditargetkan selesai April 2019 mendatang.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Light Rail Transit (LRT) Palembang, Suranto saat ditemui usai rapat di kantor Bappeda, Jum’at (9/11) mengatakan, pembangunan LRT Palembang sudah mencapai 98,76 persen.  Pembangunan akses kedua stasiun yang belum selesai meliputi akses stasiun di Asrama Haji,  Punti Kayu, Korem Garuda Dempo, dan depan Pengadilan Negeri.

Pembangunan akses kedua untuk 4  stasiun tersebut  terkendala lahan. Pembebasan lahan di Asrama Haji dan depan Punti Kayu sudah selesai. Untuk di kawasan depan Korem Gapo dan PN sekarang sedang menunggu izin, masih dalam proses.

“Semua stasiun sudah bisa diakses  oleh masyarakat, namun ada 4 stasiun yang dibangun dua akses di stasiunnya yakni stasiun Asrama Haji, depan Punti Kayu, Korem Gapo dan depan PN, jika proses izin depan Korem dan PN di bulan November target keseluruhan April 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Deputi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kementrian Perekonomian, Wahyu Utomo menambahkan,  kedatangannya ke Palembang adalah untuk mengecek pembangunan LRT, termasuk masalah yang terjadi.

“Masalah saat ini adalah akses kedua stasiun di empat titik yakni Asrama Haji,  Punti Kayu,  depan Korem Garuda Dempo  dan Pengadilan Negeri. Pembebasan lahan di Asrama Haji dan Punti Kayu sudah selesai,  sedangkan di depan Korem dan PN masih proses izinnya,” bebernya.

Ia menambahkan, untuk jadwal pemberangkatan di stasiun harus di pasang agar masyarakat mengetahui jadwal kereta. “Kita juga meminta agar pihak PT KAI memasang jadwal pemberangkatan di setiap stasiun, sehingga masyarakat tahu jadwal keberangkatan kereta di setiap stasiun.  Apalagi kereta itu dikenal sebagai angkutan yang tepat waktu, ini harus disosialisasikan,” tutupnya.

liputan : yulie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *