Breaking News POLITIK

Jialyka Maharani, Ciptakan Pemilu dan Pileg yang Sejuk

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Jialyka Maharani, adalah salah satu sosok wanita muda yang energik, walaupun usia baru 21 tahun, namun wanita satu ini memiliki visi dan misi kedepan untuk berjuang sebagai Calon Anggota Legislatif DPD RI Dapil Sumsel, serta akan memperjuangkan 80 juta suara kaum muda dan 132 kaum perempuan Indonesia.

“Saya harap dengan majunya saya menjadi calon anggota DPD RI bisa merepresentasikan mereka. Apalagi hidup di tengah-tengah masyarakat, saya merasa memiliki tanggung jawab megakomodasi semua aspirasi orang-orang di sekitar saya,” jelasnya usai menghadiri Deklarasi Kampanye Bermartabat di Hotel Horison Ultima, Palembang, Kamis (25/10).

Selain itu Caleg DPD RI Sumsel termuda ini berharap dengan adanya Deklarasi, semua caleg dan parpol mengerti dan menjalankan apa yang menjadi aturan yang berlaku.

“Dengan adanya deklarasi ini saya dan para caleg lainnya serta partai politik menjalankan Pemilu dan Pileg ini berdasarkan dengan peraturan yang berlaku yang ditetapkan KPU dan Bawaslu,” ungkapnya.

Menurutnya, ini adalah bekal bagi para caleg untuk mengetahui rambu-rambu.

“Dengan adanya deklarasi, kita sudah diberitahu apa-apa yang boleh dan yang tidak boleh, selanjutnya kita akan mensosialisasikan dan kampanye dengan apa yang diatur oleh KPU dan Bawaslu,” tambahnya.

Ia berharap Pemilu dan Pileg tahun 2019 tercipta Pemilu yang kondusif dan tanpa perpecahan.

“Saya harap suasana berjalan dengan kondusif dan damai tidak ada perpecahan di antara kita sesama warga negara Indonesia. Kita ciptakan Pemilu dan Pileg yang sejuk bagaimanapun kita tetap satu bangsa dan satu negara Indonesia,” harap Putri Bupati Ogan Ilir ini.

Menyikapi banyaknya caleg yang sudah banyak memasang banner dan spanduk, menurutnya mungkin belum tersosialisi dengan baik saja. “Mungkin setelah ini para caleg akan memasang banner sesuai dengan aturan,” paparnya.

Sebagai Caleg DPD RI Dapil Sumsel, Jialyka Maharani yang juga merupakan Koordinator Relawan Anti Narkoba Kabupaten Ogan Ilir (OI) selalu bersosialisai kepada masyarakat.

“Kalau sampai sekarang untuk sosialisasi yang kita lakukan adalah door to door, Kita menyambangi masyarakat di berbagai daerah dan menjalankan sesuai dengan aturan KPU,” jelasnya. (as)

Print Friendly, PDF & Email

About the author

redaksi suarasumselnews

Add Comment

Click here to post a comment