Pindang Khas Ogan Ilir Makin Banyak Diminati

RM Mantap Sajikan Menu Khas
Lokal

 

INDRALAYA, SuaraSumselNews | KABUPATEN Ogan Ilir diusianya yang ke 17 tahun semakin menjadi tujuan bagi penggemar kuliner masakan pindang. Khususnya disebut pindang pegagan.
Ada dua Rumah Makan (RM) saat ini di Indralaya menjadi idola pencinta kuliner khas Ogan Ilir, yaitu RM Pas dan RM Mantap.

Dua nama RM ini jika disatukan sebutannya maka menjadi satu sebutan RM Pas Mantap.Pemilik RM Mantap, Herman Masruddin, SIP mantan anggota DPRD Ogan Ilir, tiga priode ini kepada media ini mengatakan, setelah pensiun dari wakil rakyat, dirinya kini menekuni usaha RM dengan menu khas pindang.

Lebih lanjut dikatakannya, menu pindang ini meliputi pindang kepala, badan dan buntut Toman. Juga kepala, badan dan buntut ikan patin, kepala, badan dan buntut ikan baung, udang, ikan seluang goreng, nila bakar, ayam bakar dan pindang serta ikan gabus/ruwan bakar.

Ada pula sebutannya pindang tulang, (bukan tulang tok, ada juga dagingnya). Kemudian ada pindang bebek dan pindang istimewa yaitu pindang ikan jelawat yang bahannya harus dipesan terlebih dahulu untuk didapat, juga pindang ayam kampung, pokoknya lengkap sesuai permintaan.

Selain dari pindang tadi, hidangan juga disertai dengan lalapan dan sambal khas yang jarang ada di RM lain. Juga tersedia berbagai minuman jus angat dan dingin.
Herman menambahkan, RM ini diberi nama RM Mantap. Disamping memang menu dan rasa yang mantap juga memiliki arti lain, yaitu singkatan dari rumah makan Herman tanjung putus. Nama desa dimana RM ini berlokasi.

Dirinya mengklaim, RM Mantap dan RM Pas sudah dikenal masyarakat, baik masyarakat Ogan Ilir maupun luar Ogan Ilir. Ya, terkait harga dikatakannya sangat terjangkau dan bersaing serta sesuai rasa selera konsumen.

Selain dari konsumen pribadi, RM ini juga menerima paket hajatan, baik hajatan dinas maupun pribadi, kita layani semua dan dengan layanan yang pas, ujar Herman. (*)
liputan : gusti ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *