oleh

Percepat Pembangunan Daerah, Bupati Muaraenim Ajukan Bangub

Plh Bupati H Nasrun Umar Paparan Bersama Gubernur Sumsel

PALEMBANG, SuaraSumselNews | UNTUK menunjang akselerasi pembangunan daerah, Jumat siang kemarinn (12/3) Plh. Bupati Muaraenim, Dr H Nasrun Umar, SH MM, paparkan dan menyerahkan usulan program prioritas pembangunan di Kabupaten Muaraenim kepada Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru untuk dianggarkan melalui pembiayaan alokasi Belanja Bantuan Keuangan APBD Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2021.

Plt Sekda Muaraenim, didampingi Drs Emran Tabrani MSi., Asisten dan Kepala Dinas serta pejabat instansi lainnya.
Bahwa dalam paparannya, Plh Bupati menjamin dan meyakinkan Gubernur bahwa semua usulan yang diajukan Pemkab. Muaraenim akan memberi efek signifikan bagi pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:  PTM Hari Pertama, Dibuka 90 SD, 3 PAUD dan 61 SMP

Usulan yang diajukan terdiri dari pembangunan jembatan, jalan, penataan kota, permukiman, jaringan listrik, pariwisata, lingkungan hidup dan fasilitas olahraga.

Dijelaskan Plh. Bupati bahwa pembiayaan Bantuan Gubernur ini merupakan bentuk dukungan gubernur terhadap beberapa program pembangunan yang belum teratasi melalui APBD Kabupaten Muaraenim.

Oleh sebab itu dirinya sebagai kepala daerah mengajukan sebanyak 31 kegiatan pembangunan yang diharapkan dapat dibiayai melalui APBD Provinsi Sumatera Selatan.

Adapun usulan tersebut diantaranya, pengerjaan Jembatan Pulau Panggung – Segamit tahap II, Jembatan Ujan Mas, perbaikan arsitektural Jembatan Enim 1 dan Enim 2, pemeliharaan jalan Tanjung Raya – Swarna Dwipa, jalan Sp. Begadang – Cahaya Alam, jalan Sp. Ulak Bandung, peningkatan jalan Lubuk Putih – Seleman, jalan dalam kawasan Obyek Wisata Air Terjun Curup Tenang dan jalan menuju Kantor Camat Panang Enim.

BACA JUGA:  Rekomendasi DPRD Segera Ditetapkan Menjadi Perda

Kemudian penataan ibukota Muaraenim, baik itu taman, gerbang batas kota di Kepur, Karang Raja dan Terminal Regional, termasuk rehabilitasi Lapangan Merdeka, Bundaran Air Mancur, Taman Adipura. Selain itu diajukan pula pembangunan saluran pembuangan air limbah (SPAL) .

Dan instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) di Kecamatan Belida Darat, Rambang Niru, Gunung Megang dan Tanjung Agung. Pembangunan jaringan listrik di Desa Lebak Budi, Danau Gerak, Pelakat dan Muaradua. Tak ketinggalan rehabilitasi Stadion Teluk Lubuk dan pembangunan fasilitas penunjang obyek wisata.

Gubernur Sumsel menyambut baik usulan yang diajukan Plh Bupati. Dirinya dan mengapresiasi dan mendukung penuh semangat Pemkab. Muaraenim dalam mengejar pembangunan. Untuk itu dirinya bersama tim akan menindaklanjuti dan mengkaji berbagai usulan tersebut.

BACA JUGA:  Pemkot Palembang Segera Revitalisasi 20 Titik Taman

Juga berharap bantuan yang diberikan nantinya dapat bermuara pada kesejahteraan rakyat dan pengentasan kemiskinan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait