oleh

“Pemkot Program Bantuan Stek Kopi dan Alat Produksi”

Wako Pagar Alam Resmikan Rumah Produksi Kopi

 

PAGARALAM, SuaraSumselNews  | WALI KOTA Pagar Alam Alpian Maskoni meresmikan Rumah Produksi Kopi dan 10 Solar Dry. Sekaligus menyerahkan bantuan alat produksi pasca panen, di Kelurahan Candi Jaya Kecamatan Dempo Tengah, Senin (25/1).

Rumah Produksi Kopi dan Solar Dry tersebut merupakan bantuan dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Selatan (BPPWSS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, melalui program KOTAKU, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hasil produksi kopi masyarakat.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam turut mendukung program tersebut, dengan melengkapi kebutuhan Rumah Produksi Kopi dan Solar Dry, dengan memberikan bantuan alat produksi pasca panen berupa, mesin roasting kapasitas 3 Kg, mesin pengemas produk kopi, mesin pulper, mesin giling kopi, mesin bubuk kopi dan mesin genset.

Wali Kota Alpian Maskoni mengatakan, menyambut baik peresmian Rumah Produksi Kopi dan Solar Dry tersebut. Wali Kota meminta Rumah Produksi Kopi dan Solar Dry dapat segera beroperasi dan dimanfaatkan masyarakat melalui Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Maju Bersama, dengan menghasilkan produk olahan kopi yang memiliki nilai tambah lebih tinggi dari sebelumnya.

Pemkot Pagar Alam lanjut wali kota, saat ini sedang memprioritaskan peningkatan kualitas maupun kuantitas hasil produksi kopi masyarakat. Diantaranya dengan mengulirkan program bantuan stek kopi dan bantuan alat produksi pasca panen.

“Kita berharap dengan adanya Rumah Produksi Kopi dan Solar Dry ini, dapat menghasilkan kopi yang berkualitas dan bersaing dengan kopi daerah lain, sehingga pada akhirnya bermuara dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” pesan wali kota.

Peresmian Rumah Produksi Kopi dan Solar Dry tersebut turut dihadiri perwakilan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Selatan (BPPWSS), Ketua Perkumpulan Petani Pagar Alam Bersatu (PERTAPATU) Dedi Stanza, Sekda Kota Pagar Alam, SKPD terkait, Camat, Lurah, LKM Maju Bersama beserta masyarakat setempat. (*)
laporan : agung purnomo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed