Pemkot dan Pemprov Sumsel Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Fly over Simpang Sekip

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PEMBANGUNAN fly over (FO) di Simpang Sekip Ujung memang belum dilakukan oleh pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) wilayah Sumsel. Dan masih menunggu masalah pembebasan lahan yang belum seluruhnya tuntas.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo menegaskan telah memantau secara langsung progres untuk fly over ini.
“Kita sudah meninjau dan memang tinggal 4 persil lagi menunggu pembayaran saja,” ujarnya, Selasa (12/10).

Insya Allah pembayaran ini akan segera diselesaikan. Kwrena hanya menunggu kelengkapan berkas administrasi saja tak ada kendala lainnya. “Sesuai progres dari balai November ini akan dilakukan ground breaking. Nah ini kita pastikan lahan selesai yang menjadi kewenangan Pemkot Palembang,” ungkap dia.

Dari total 88 persil, Kota Palembang hanya memiliki kewenangan membayarkan sebanyak 17 persil dan 71 persilnya ditanggung Pemprov Sumsel.

Sementara, Kepala Dinas PUBM TR Provinsi Sumsel, Darma Budhy mengatakan dalam minggu ini pihaknya akan kembali membayarkan sisa beberapa persil lagi.

“Dalam waktu dekat ini kita akan membayarkan lagi lahan fly over simpang sekip tahap 3 ini. Ini tinggal proses administrasi saja,” ungkap dia.

Kata dia, sisa 31 persil ini akan segera dibayarkan oleh pihaknya dengan segera.

Kata dia, jika telah selesai maka semua laporan akan diberikan kepada pihak BBPJN Sumsel.

“Untuk Pemkot katanya sudah selesai, nah setelah kita bayarkan nanti akan kita laporkan ke BBPJN untuk menagih janji pembangunan yang akan dimulai groundbreaking tahun ini,” ujarnya. (tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *