Umumkan Hasil SBMPTN Unsri

Lihat Website Unsri : www.sbmptn.unsri.ac.id

PALEMBANG, SuaraSumselNews – Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Sriwijaya (Unsri) resmi diumumkan Selasa (3/7), secara serentak melalui website resmi Unsri www.sbmptn.unsri.ac.id.

Penegasan disampaikan Humas SBMPTN Unsri, Prof Dr Zulkifli Dahlan MSi DEA didampingi Sekretaris Panitian SBMPTN Unsri, M Irpan Jambak MT di Gedung PPJK Universitas Sriwijaya, Bukit Besar.

Menurutnya dari jumlah peserta yang dinyatakan lulus SMBPTN sebanyak 3.091 peserta untuk yang non bidik misi dan bidik misi. “Untuk peserta yang dinyatakan lulus SMBPTN, 3.091 peserta. Dengan rincian calon mahasiswa non bidik misi sebanyak 2.515 orang dan bidik misi 576 orang,” jelasnya.

Katanya, bagi peserta yang belum lulus SBMPTN dapat kembali mendaftar dan mengikuti Ujian Seleksi Masuk Bersama (USBM) yang akhir pendaftarannya di tutup,  8 Juli mendatang, urainya.

“Bagi non bidik musi harus hadir, 5-6 Juli untuk wawancara UKT,” ungkapnya. Ia menjelaskan untuk wawancara UKT ini tidak menentukan kelulusan, tapi harus sesuai kondisi ekonomi masing masing.

Selain itu setelah dapat besaran UKT untuk segera membayar di bank yang ditunjuk BNI,  Mandiri,  BRI. “Setelah membayar uang UKT,  mereka registrasi 11-12 Juli, untuk persisnya kapan datang, mereka harus datang kesini,” terangnya.

Selain itu bagi peserta bidik misi tidak perlu wawancara UKT. Karena mereka dibiayai negara.  Dari tanggal 5-6 Juli bagi yang bidik akan dikunjungi oleh tim verifikator. Hal ini bertujuan untuk melihat fakta sesuai atau tidak yang diisi melalui online, dengan kondisi lapangan.

“Jadi anak-anak yang diterima dibidik misi, dihimbau supaya berada ditempat.  Nanti akan dihubungi visitor.  Kalau nomor HP berubah segera hubungi panitia. Nanti ada pengumuman, siapa yang layak dan tidak layak. Dan  yang memutuskan rektor dan dekan. Selain itu untuk bidik misi SNMPTN dan SBMPTN daftar ulang 30 Juli, untuk pengenalan kampus dan langsung kuliah,” paparnya.

Zulkifli menambahkan, untuk prodi yang paling banyak diminati prodi manajemen,  pertambangan,  hubungan internasional, kedokteran. Selain itu untuk USMB tahun ini ada enam perguruan tinggi swasta yang ikut, Tridinanti, Universitas IGM, UPGRI, Taman Siswa,  MDP dan Stisipol. (as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *