Seknas Jokowi-Makruf Targetkan 60 Persen

Resmikan Rumah Aspirasi di Palembang

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SEKRETARIAT Nasional Jaringan Organisasi dan Komunitas Warga Indonesia (Seknas) Capres – Cawapres, Joko Widodo — Makruf Amin, tergetkan perolehan suara sedikitnya 60 persen.

Ini semua tentunya harus dilakukan dengan sosialisasi atas keberhasilan pembangunan yang dilakukan Presiden Joko Widodo yang ada di Bumi Sriwijaya. ‘’Kondisi ini wajib penjelasan secara transparan atas keberhasilan yang diraih selama ini.’’

Penanggung Jawab Nasional Relawan Seknas Joko Widodo — Maruf Amin, M Yamin mengatakan,  rumah aspirasi masyarakat adalah wadah posko semua relawan disini. “Rumah ini akan jadi Seknas Joko Widodo. Termasuk Solmet dan koalisi relawan Joko Widodo — Maruf Amin,” jelasnya usai peresmian Posko Seknas Joko Widodo — Maruf Amin, di Jalan POM IX Palembang,  Sabtu kemarin (22/9).

Kata Yamin, relawan dan paguyuban yang ada di Sumsel akan bergerak cepat untuk melakukan sosialisasi tentang keberhasilan pembangunan dilaksanakan Presiden Joko Widodo.

Sedikitnya ada 49 paguyuban yang tergabung dan mendukung Joko Widodo — Maruf Amin.  Diantaranya, dari Banten,  Bali,  Aceh,  Pasundan,  Tionghoa dan lainnya. ‘’Ini menunjukkan ke Bhinekaan Tunggal Ika. Mari satukan misi mendukung Joko Widodo dan Maruf Amin,” harapnya.

Dijelaskan, salah satu strategi untuk memenangkan Joko Widodo — Maruf Amin di Sumsel, dengan melakukan blusukan ke daerah-daerah, seperti yang dilakukan oleh Joko Widodo. Misalnya, relawan menyambangi masyarakat hingga pelosok. Termasuk melakukan sosialisasi keberhasilan beliau.

Selain itu,  relawan juga  mengawasi TPS. Kita akan bergotong royong keseluruh elemen masyarakat. Tujuannya  menjelaskan keberhasilan Joko Widodo. Paguyuban masyarakat beserta komponen masyarakat yang ada untuk mencoblos nomor urut 1.

‘’Kita targetkan pilpres nanti, Joko Widodo — Maruf Amin meraih 60 persen suara di Sumsel.  Dan kita tentu optimis, target tersebut dapat diraih. Karena Joko Widodo sudah menunjukkan kerja nyatanya dengan membangun Sumsel. Misalnya, membangun LRT dan Jalan Tol Palembang-Indralaya serta pembangunan lainnya,” bebernya.

Seknas Joko Widodo Sumsel, Guruh Hermawan menambahkan, dibentuknya Forum Relawan Joko Widodo bertujuan, agar kegiatan relawan lebih terkonsentrasi. Utamanya, di masing-masing kabupaten/kota. “Forum Relawan Joko Widodo yang  sudah terbentuk di Sumsel, masing-masing,  OKUT, OKU,  OKUS, Prabumulih, Banyuasin,  PALI dan Lahat. Dan untuk daerah lainnya, segera terbentuk,” tambahnya.

Guruh menjelaskan,  Seknas Joko Widodo disini yang mengkoordinir relawan. Kita akan melakukan pendekatan emosional termasuk kegiatan-kegiatan yang dirasakan langsung masyarakat.  ‘’Kita optimis bisa meraih 60 persen suara. Dan kita harus tonjolkan prestasi kerja Joko Widodo selama dia memimpin,’’ kilah Guruh. (*)

laporan : yulie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *