Pasang Wifi Jembatan Ampera

Dana Destrian dan Pengecetan 17,95 Milyar

PALEMBANG, SuaraSumselNews- JEMBATAN Ampera dan kawasannya, dalam waktu dekat dibangun pendestrian. Bangunan tersebut hingga bawah jembatan, termasuk pengecetan yang dianggarkan dana sedikitnya capai Rp 17, 95 milyar.

Kepada SuaraSumselNews kemarin, PPK Jembatan Metropolis Palembang, Suwarno menegaskan, pihaknya sudah menandatangi kontrak pembangunan pedestrian Jembatan Ampera termasuk pengecatan.

Kata dia, dengan lebar 4 meter itu cukup pendestrian. Dan difabel cukup untuk sepeda. Dan total kontraknya Rp 17,95 milyar. Senin kemarin tanda tangan kontraknya sudah tuntas, jelasnya.

Lanjut Suwarno di Jembatan Ampera nanti akan dipasang wifi. “Kami sediakan wifi disini gratis. Sehingga masyarakat dapat mengakses internet langsung tanpa menggunakan password,” terangnya.

Sedangkan untuk pengecatan Jembatan Ampera, nantinya bewarna merah sebagai khas Jembatan Ampera selama ini. “Catnya digunakan yang khusus. Secara tak langsung cat tersebut hilangkan karat, juga menutupi struktur besinya yang keropos,” paparnya.

‘’Jika pendestrian dan pengecatan selesai, diharapkan jangan ada lagi coretan atau tulisan yang tak sempurna. Dan mengganggu keindahan jembatan,’’ harap dia.

Untuk pendestriannya dimasukkan motif songket tradisional Kota Palembang. Gambar itu di atas batu granit bermotif songket. Karena dari pabriknya, sudah ada motif songket legitimasi, urai Suwarno.

Ya, motifnya sih motif songket seperti Iwak belido di BKB. Kita perkirakan pengerjaan pedestrian dan pengecatan, selesai sebelum pelaksanaan pesta akbar olahraga Asia, Asian Games,” kilahnya. (*)

laporan : winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *