Najib Sewot, Galian Numpuk

Sidak Galian Kabel PLN di Demang

PALEMBANG, SuaraSumselNews- Pjs Wali kota Palembang, Drs H Akhmad Najib SH melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) ke-sejumlah proyek galian kabel dan gas di semua wilayah kota.

“Kalau kondisinya masih seperti ini, hujan dipastikan akan becek dan kotor. Saya banyak menerima komplain dari masyarakat terkait galian kabel yang belum dirapikan,’’ tegasnya kepada pihak PLN saat sidak sepanjang Jalan Demang Lebar Daun, kemarin pagi.

Najib mengingatkan, melaksanakan pekerjaan secara rapi dan bersih. Serta meminimalisir kemacetan lalu lintas, selama pengerjaan proyek tersebut. ‘’Pihak pemborong harus senantiasa memperhatikan kenyamanan dan keamanan lingkungan sekitar proyek utilitas, terlebih Kota Palembang, sebagai tuan rumah Asian Games 2018,’’ pintanya.

“Kita tahu bahwa pekerjaan ini dalam rangka kepentingan infrastruktur Asian Games. Ya, silahkan dipercepat pengerjaannya. Namun disisi lain harus diperhatikan kepentingan masyarakat disini,’’ harap Pjs Wali Kota ini.

Setelah dilakukan galian, segera penimbunan. Teruslah berkoordinasi dengan Pemkot Palembang, sehingga jangan sampai ada kerusakan fasilitas umum akibat proyek PLN ini,” tegasnya lagi.

Selain meninjau sejumlah proyek utilitas umum di sepanjang Jalan Demang Lebar Daun, Pjs Walikota Palembang, juga meninjau proyek galian pipa Pertamina Gas di Jalan Letjen Harun Sohar.
Di tempat ini  ia pun mengingatkan kontraktor proyek untuk senantiasa menjaga kerapian dan kebersihan selama dan sesudah pengerjaan proyek di jalan menuju Bandara Internasional SMB II tersebut.

“Makin banyak tamu dari luar yang berkunjung ke Palembang, dan akan semakin banyak mendekati pelaksanaan Asian Games. Sebagai tuan rumah pesta olahraga terbesar di Asia itu, Kota Palembang menjadi sorotan baik dari segi kerapian, ketertiban, kebersihan dan aspek lainnya,” bebernya.(*)

laporan : winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *