Breaking News Palembang

‘Mantan Kades Berdamai’

Rini Cabut Pengaduannya di Poltabes

PALEMBANG, SuaraSumselNews – MANTAN Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Firza H Lakoni melakukan perdamaian dengan Rini Juliani binti Nasrun. Hal itu terkait laporan dari pihak keluarga Rini ke Polresta Palembang.

Diketahui, mantan Kades, Firza H Lakoni dilaporkan atas dugaan adanya pelecehan seksual terhadap Rini. Dengan adanya laporan tersebut, Firza merasa nama baiknya tercemar. Apalagi, dengan tuduhan pelecehan seksual.

Karena merasa tak melakukan seperti tuduhan dan dilaporkan ke polisi tersebut, makanya Firza melakukan musyawarah bersama dengan pihak keluarga dari Rini. Saat itu, Firza menjelaskan bahwa kejadian seperti yang dilaporkan itu, tidaklah benar. Dan hasil musyawarah, pihak keluarga Rini merasa tak pernah dan benar adanya.

Makanya, usai pertemuan dimaksud, ternyata tidak ada pelecehan yang dilakukan oleh Firza. Sehingga, kami meminta maaf pada Firsa H Lakoni dan mencabut laporan di Poltabes Palembang,” ungkap orang tua Rini.

“Kami sekaluarga meminta maaf atas  kesalah pahaman ini. Jadi masalah yang dituduhkan pada Firza H Lakoni tentang pelecehan seksual itu tidak pernah terjadi,’’ jelasnya Jum’at kemarin (29/9).

Bahwa semua pengaduan saya di Poltabes Palembang dan Komisi Perlindungan Anak (KPA), saya cabut” katanya. Rini mengatakan laporan tuduhan itu dilaporkan sepupunya. Saat melapor, saya tidak ikut. Padahal kejadian perkosaan itu tidak ada. “Kejadiannya tidak pernah ada. Saya minta maaf karena telah mencemarkan nama baik Pak Firsa H Lakoni,” ucapnya.

April Ibrahim Juru bicara Rini Juliani dan Firsa H Lakoni  mengatakan, pada 20 September 2018, Rini Juliani melapor kepolisi  terkait tuduhan perkosaan.  Namun pada tanggal 24 September 2018 telah dilakukan pertemuan dan penjelasan. Akhirnya laporan itu tidak sesuai dengan kenyataan dengan kesepakatan, pihak Rini dan Firza menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dan damai. (*)

laporan : muhyamad  akip/yulie
Print Friendly, PDF & Email