Lanjutkan Banyuasin Bangkit

Gubernur Lantik Askolani-Slamet S

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews | ASKOLANI dan H Slamet Somosoentono, dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Bupati Banyuasin–Wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023. Dan dilaksanakan di gedung Sport and Convention Center (PSCC) Palembang.

Pelantikan tersebut bersama 6 Bupati/Wali Kota se-Sumsel lainnya. Dan dilantik oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin. Dimana,pada pelantikan tersebut didahului prosesi pengambilan sumpah jabatan oleh rohaniwan. Dan dipandu Gubernur Sumsel, Alex Noerdin. Dan dilanjutkan penandatanganan berita acara serta penyematan tanda pangkat dan jabatan.

Dalam pidato usai pelantikan, H Alex Noerdin memberikan sejumlah pesan pada para Bupati/Wali Kota untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh kepala daerah, sebelumya. “Saya amanatkan, jalankan tugas dengan baik dan penuh amanah. Kejujuran, patuhi hukum keuangan, sosial dan agama,’’pinta Alex.

Kalau dipatuhi, tak tergoda, Insya Allah aman. Tujuh kepala daerah yang dilantik hasil perkara Serentak 2018 adalah 4 Wali Kota dan Wakil Walikota. Tiga Bupati dan Wakil Bupati. ‘’Saya mengajak para kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk memperhatikan visi yang di usungnya. Baik tentang perekonomian, pembangunan dan kesejahteraan rakyat,’’ harap gubernur Sumsel.

Secara terpisah usai pelantikan, Bupati Banyuasin H Askolani menerangkan, akan laksanakan jabatan yang diembannya dengan amanah. Dan akan mengawal pembangunan yang direncanakan sebelumnya. Termasuk, memajukan visi misi yang ditetapkan melalui  ‘Banyuasin Bangkit’.

“Terima Kasih pada masyarakat Banyuasin telah mengantarkan kami hingga terpilih sebagai Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin lima tahun kedepan. Dan kami akan mengemban amanah sesuai janji-janji politik kami. Utamanya, pembangunan infrastruktur,” paparnya.

Misalnya tuntaskan program 100 hari kerja. Dan menjalin komunikasi, kemitraan bersama stakeholders guna menjaga stabilitas politik, ketertiban masyarakat, dan membangun konsolidasi internal. ‘’Tugas pelayanan publik di Kabupaten Banyuasin terus berjalan secara optimal,’’ tuturnya.

Sementara, Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosoentono menambahkan, sebagai wakil akan mengemban tugas dengan amanah serta berpedoman pada perundang-undangan. “Saya bersama Pak Bupati akan bekerja sama dalam membangun Banyuasin.Utamanya, melihat secara langsung apa yang dibutuhkan masyarakat,’’ ucap pria yang disapa Pak Deh ini.

Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin dilantik Gubernur Sumsel bersama dengan Walikota/Wakil Walikota Palembang, Walikota/ Wakil Walikota Pagaralam, Walikota/Wakil Walikota Lubuk Linggau, Walikota/Wakil Walikota Prabumulih, Bupati/Wakil Bupati Muara Enmi, Bupati/Wakil Bupati Empat Lawang.

Hadir pada pelantikan tersebut, Didik Suprayitno, MM Staf Ahli Kemendagri, Tokoh Nasional Ir H Hatta Rajasa, Anggota DPR RI Hafiz Tohir, Eddhy Prabowo, Kapolda Sumsel, Mahyudin, Drs H Husni, Afflatun Muchtar.

Juga tampak Ketua DPRD Sumsel Yansuri, Kajati Sumsel, Kasdam II Swj, Ketua DPRD Banyuasin, Anggota DPRD Banyuasin, Kapolres Banyuasin, Dandim 0430 Banyuasin, Kajari Banyuasin. Dan para kepala OPD Banyuasin, Camat serta undangan lainnya. (*)

laporan : temi jen husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *