Breaking News Ekonomi Palembang

Lagi, Bulog Impor Daging Beku

Bulog SumselBabel Bukber Wartawan

PALEMBANG, SuaraSumselNews- KEPALA Bulog Divre Sumsel dan Babel, Muhammad Yusuf Salahudin beserta staffnya dengan awak media adakan Buka Puasa Bersama (bukber) di Rumah Makan Kampoeng Kayu, Jalan Merbau Palembang, Rabu kemarin (6/6).

Kebersamaan dan silaturahmi, sebagai wujud mensyukuri dalam bulan ramadhan 1439 H, sangat penting dilakukan. Peran tugas Bulog dan jajaran pers, tentunya saling membutuhkan, ujar Yusuf dalam sambutannya saat menjamu rekan-rekan wartawan.

Selain itu kata Yusuf,kebutuhan sembilan bahan pokok menjelang lebaran terkendali, aman dan stock lebih dari cukup. Dan mengenai daging beku, animo masyarakat sangat baik. Terkait impor daging kerbau beku dari India oleh Bulog.

‘’Kami dari Bulog melihat dari sisi positifnya bahwa dengan hadirnya daging beku ini akan memberikan nilai positif kepada masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang berada di sekitar kota Palembang,” ujar Yusuf dengan bangga.

Katanya, selama ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M, masyarakat bisa mendapatkan alternatif pilihan untuk memenuhi proteinnya dengan harga yang relatif terjangkau, sehat, dan halal.

Sampai saat ini kita mempunyai stok daging beku mulai dari awal pemasukan hingga kini mencapai 60 hingga 70 ton. Selama bulan ramadhan kita memiliki stok daging beku hampir 40 ton.

Minggu depan masuk lagi,sedikitnya 35 ton daging beku. Jadi sisa stok kita sekarang tinggal 30 ton. Daging beku ini kita pasarkan di pasar murah, bazar, ada juga paketan, serta pesanan teman-teman yg ada di sekitar Kota Palembang, hingga sampai dengan ke Bangka.

Bahwa penyerapan untuk di wilayah sub drive ada di Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Perum Bulog Kota Lubuk linggau dan Musi Rawas. Ya, sehari hampir 700kg/hari. Kalau Kota Palembang bisa 2,ton,” ujarnya.

Mudah-mudahan dengan hadirnya daging beku Bulog ini, bisa memberikan pilihan pada masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan proteinnya. Yang telah mendapat rekomendasi dari Kementerian Pertanian dan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) saja yang diizinkan memasok produknya ke tanah air.

‘’Mengenai harga daging kerbau beku impor yang berasal dari India ini, dijual Rp 80 ribu perkilogramnya,” kilahnya. (*)

laporan : winarni
Print Friendly, PDF & Email

About the author

redaksi suarasumselnews

Add Comment

Click here to post a comment